Ketua PKK Lamteng Lakukan Pembinaan Administrasi PKK Kecamatan-Kampung

Ny. Mardiana Musa Ahmad

BlogGua, Lampung Tengah - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah (TP PKK-Lamteng) Ny. Mardiana Musa Ahmad didampingi Ketua 1 TP PKK Lamteng Ny. Indria Ardito Wijaya dan Jajaran Pengurus TP-PKK Lamteng melaksanakan Pembinaan Administrasi PKK Kecamatan dan Kampung di Kecamatan Gunung Sugih, di Aula Balai Kampung Bangun Rejo, dan di Aula Kecamatan Kota Gajah Kabupaten Lampung Tengah, Senin (13/9/2021).

Ketua PKK Mardiana mengatakan, pembinaan administrasi PKK ini untuk sekretariat serta pokja 1 sampai pokja 4 karena antara sekretariat dan pokja ini ada keterkaitan, untuk itu Ketua Mardiana berharap kepada jajaran sekretariat dan pokja kampung-kampung agar sungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan pembinaan ini mengingat tugas - tugas di PKK kedepan semakin berat

"Kemudian PKK juga sebagai mitra Pemerintah memiliki tugas sebagai vasilitator, pelaksana dan pengendali program-program Pemerintah,"imbuh Mardiana dalam sambutannya.

Selain itu, Mardiana Musa juga mengatakan, selain masalah pembinaan administarasi kampung dan kecamatan juga, menekankan kepada anggota PKK Kecamatan dan Kampung agar memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam tanaman obat keluarga sesuai dengan beberapa saat yang lalu telah dicanangkannya Gema Toga Berjaya.

"Dengan Gema Toga Berjaya, harapannya kedepan kita tidak lagi bergantung kepada obat kimia cukup dengan obat tradisional dari tanaman toga kita sendiri," tuturnya.

Diakhir Mardiana Musa berharap kepada peserta yang mengikuti kegiatan pembinaan administrasi PKK ini, supaya perlu menindaklanjuti dan menyampaikan program yang telah disampaikan oleh Jajaran Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah kepada masyarakat. (Diskominfo)