Jemput Bola, Ketua DPR dan Presiden Tinjau Vaksinasi di Banten

Ketua DPR RI Dr.(H.C) Puan Maharani

BlogGua, Banten - Ketua DPR RI Puan Maharani bersama Presiden Joko Widodo hari ini akan melakukan kunjungan kerja ke sejumlah titik di Provinsi Banten. Salah satu agendanya adalah meninjau vaksinasi di ibu kota provinsi tersebut.

“Kita meninjau vaksinasi di Banten untuk menjemput bola, mengajak dan meyakinkan masyarakat Banten agar mau divaksin, bahwa vaksin efektif untuk melindungi diri, keluarga dan komunitas dari gejala berat penularan Covid-19,” kata Puan, Selasa (21/9/2021).

Lokasi vaksinasi yang akan ditinjau Ketua DPR dan Presiden berada di dua titik,  yakni SMA 4 Kota Serang dan Puskesmas Singandaru, Kota Serang. Sebelumnya, dua pimpinan lembaga tinggi negara itu akan menghadiri peresmian pabrik Hot Strip Mill (HSM) #2 PT Krakatau Steel di Cilegon. 

Di akhir acara, Ketua DPR bersama Presiden  akan menghadiri pertemuan dengan Forkopimda Banten di Kantor Gubernur. 

“Pertemuan akan membahas sejumlah hal, utamanya terkait kendala dan tantangan penanganan Covid-19 dan vaksinasi di provinsi Banten,” kata Puan.

Rapat Paripurna DPR

Sementara itu, DPR RI hari ini akan menggelar Rapat Paripurna membahas sejumlah agenda termasuk pengesahan calon Anggota BPK RI dan Dewan Pengawas LPP RRI yang sudah dinyatakan lolos uji kelayakan dan kepatutan di tingkat komisi.

Rapat Paripurna ke-5 DPR RI Masa Persidangan I Tahun Sidang 2021-2022 akan diselenggarakan di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/9/2022) siang. Rapat Paripurna digelar gabungan secara fisik dan virtual.

Puan menjelaskan, agenda selanjutnya Rapat Paripurna adalah pengesahan RUU tentang Pengesahan Perjanjian Antara Republik Indonesia dan Federasi Rusia tentang Bantuan Hukum Timbal Balik Dalam Masalah Pidana (Mutual Legal Asssitance in Criminal Matters). (*)

0 Komentar

Silahkan Komentar