Bupati Parosil Hadiri Pelatihan Master Of Ceremony HIPMI Lampung Barat

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus

BlogGua, Lampung Barat - Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus hadiri kegiatan Pelatihan "Master Of Ceremony" Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Lampung Barat Akademi di Aula Kagungan Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat, Kamis (09/09/2021).

"Saya minta seluruh peserta mengikuti kegiatan ini dengan serius, agar ada manfaat buat kedepannya. Apalagi untuk anak-anak ku mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA, karena anak-anak ini calon generasi penerus," ujar Buapti Parosil diawal sambutan.

HIPMI, sambung Bupati Parosil, merupakan organisasi mandiri dan sebagai mitra pemerintah daerah, diharapkan dapat menjadi wadah kreatifitas-inovatif para pengusaha, serta dapat mengembangkan kerjasama yang sinergis, seimbang dan selaras, dalam memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, khususnya bagi generasi muda dalam pengembangan kewirausahaan.

"Generasi millennial dituntut untuk meningkatkan kapasitasnya, harus peduli pada isu tentang peningkatan kapasitasnya di era industri 4.0 ini, dalam menyiapkan generasi millennial yang kompetitif dan produktif. wurausaha muda baru,"imbuhnya.

Disamping itu, Bupati Parosil meminta agar kedepan HIPMI harus memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat khususnya generasi muda terkait pengembangan kewirausahaannya. Mudah-mudahan, lanjut Bupati Parosil, HIPMI Lampung Barat semakin maju dan kontribusinya semakin dirasakan oleh generasi muda sehingga dapat menelurkan atau mempromosikan kewirausahaan kepeda generasi muda.

"Semoga melalui kegiatan ini dapat merangsang pelaku-pelaku usaha untuk mengembangkan usahanya. sehingga mampu bersaing dengan pelaku usaha dari luar, termasuk mancanegara,'harapnya.

Sementara, Ketua umum HIPMI Lampung Barat, Tomi Ardi melalui sekretarisnya, Pidri Ahad Hashaluka mengatakan, kegiatan ini sesuai dengan visi HIPMI yaitu: (1). Menjadikan HIPMI sebagai Candradimuka Pengusaha yang tangguh, inovatif dan berdaya saing di era revolusi 4.0; (2). Mendorong sinergitas antara HIPMI dengan pemerintah pusat dan pemerintah daerah sehingga terjalin kemitraan strategis; (3). Mendorong kader kader HIPMI menciptakan pengusaha pengusaha muda dan lapangan pekerjaan baru, baik ditingkat lokal maupun nasional.

"Maka dari itu HIPMI Lampung Barat siap untuk menjadi motivator di bidang kewirausahaan. Selain itu tujuan Hipmi Lampung Barat menyelenggarakan kegiatan ini yaitu agar generasi muda saat ini lebih terbuka untuk membuka diri menjadi seseorang yang memiliki kompetensi dalam segala bidang dan bisa memiliki kualifikasi menjadi seseorang yang multitalenta,"imbuhnya.

Sebagai motivasi tambahan, sambung Pidri, bagi peserta yang ingin meniti karir menjadi pembawa acara, event ini sangat tepat sekali untuk mempersiapkan diri dalam bidang tersebut dan kedepannya akan lebih siap menghadapi kompetensi kerja di era revolusi 4.0. Karena, masih kata Pidri, dunia semakin luasnya dan begitu banyak peluang yang bisa kita manfaatkan, salah satunya seperti mengikuti seminar seminar atau kegiatan seperti ini agar mengembangkan kemampuan dan mendorong semangat untuk mau bekerja.

Selanjutnya dijelaskan Pidri, kedepan Hipmi Lambar Akademi akan menyiapkan pelatihan publik speaking kepada para pelaku usaha pariwisata dan perangkat pekon/ desa agar mereka bisa memberikan penyampaian terbaik untuk mengenalkan objek wisata dan mengetahui bagaimana cara untuk mempromosikan tempat tempat wisata yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

"Semoga melalui jalur seperti ini kami berharap kesuksesan generasi generasi muda semakin meningkat dan dunia kesehatan segera pulih kembali agar perekonomian bisa bangkit kembali,"pungkasnya.

Tampak hadir dalam acara, Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus, Kepala Perangkat Daerah, Ketua umum HIPMI Lambar, Tomi Ardi, SH., diwakili sekretarisnya, Pidri Ahad Hashaluka SH., Pemateri Indra Pradya dari Bandar Lampung membawakan Pelatihan MC dan Protokoler, dan diikuti 50 peserta pelatiahan yang terdiri dari perwakilan Instansi Kabupaten, Kecamatan dan Siswa/Siswi dari tingkat SD/SMP/SMA. (Diskominfo)