Bupati Lampung Tengah Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad (Kanan)

BlogGua, Lampung Tengah - Agar capaian harian vaksin bisa terlaksana, diharapkan kepada perangkat daerah tingkat Kecamatan dapat mengumpulkan data sasaran by name dan memobilisasi sasaran ke lokasi Vaksinasi.

Hal tersebut dikatakan Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad saat menggelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi di Lampung Tengah bertempat di Ruang Pusat Komando Penanganan Covid 19, Selasa (21/09/2021).

Tampak hadir dalam acara, unsur Forkopimda, Satgas Percepatan Covid 19 dan Kepala Perangkat Daerah terkait guna Mempercepat Pelaksanaan Vaksin bagi masyarakat Kabupaten Lampung Tengah. 

Dijelaskan Musa Ahmad, Vaksinasi merupakan Agenda Nasional yang harus bersama - sama dilaksanakan sebagai bentuk menahan laju covid 19.

"Untuk itu Bupati berharap Stakholder terkait menjalakan perannya masing - masing dengan maksimal,"katanya.

Sebelumnya, dalam Rapat tersebut juga telah dibahas oleh Bupati Musa, ada beberapa skenario solusi untuk percepatan vaksin  dan untuk meningkatkan cakupan di Lampung Tengah sebanyak 20% warga yang harus sudah divaksin sampai akhir september 2021.

"Dimana telah diketahui Lampung Tengah harus memvaksin sebanyak 133.106 sasaran (Dosis 1) dengan berarti 13.310 sasaran/hari, sasaran per kecamatan 476 dosis/hari, sasaran harian Puskesmas 342 Dosis/hari,"urainya.

Untuk mewujudkan hal tersebut Pemerintah Lampung Tengah berinisiatif untuk menggerakkan tim vaksinasi Rumah Sakit untuk membantu pelaksanaan Vaksinasi Massal.

"Namun untuk mendaptakan alokasi, faskes harus tetap disiplin dengan pengisian Aplikasi P-care,"pungkasnya. (Diskominfo)