Terkait Curhatan Ruminah, Kades Karang Sakti Carikan Solusi

BlogGua, Lampung Utara – Terkait Curhatan Ruminah kepada Media tentang hilangnya nama Ruminah dari daftar penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pusat, Kepala Desa (Kades) Karang Sakti akan carikan solusi terbaik.

“Saya selaku Kepala Desa Karang Sakti tentunya merasa Iba, nanti kita coba carikan solusi yang terbaik untuk masyarakat kita,” ujar Amir Harmidan saat dikonfirmasi awak media di kediamannya, Senin (16/08/2021).

Selain itu Amir Harmidan menjelaskan, memang dalam kurun waktu 3 s.d 4 bulan ini bantuan tersebut macet. Namun belum diketahui dengan pasti apa penyebabnya dan solusinya nanti Ruminah akan dimasukkan kedalam daftar warga yang menerima jenis bantuan lain seperti dana Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD).

“Nanti misalnya, kita data untuk dimasukan ke BLT. Mungkin nanti insya Allah sekitar dua bulan bisa mendapatkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa,” ujar Amir Harmidan.

Karena memang kriteria Pemerintah Pusat kemarin, lanjut Amir Harmidan, kalau pun misalnya memang ada masyarakat yang terdampak dengan covid-19, itu bisa dialihkan untuk menerima bantuan BLT-DD.

“Kalau KPM BLT di tahun ini mencapai 106 KPM dan kalau KPM BPNT sekitar 182,”imbuhnya.

Terpisah, mendengar pernyataan Kades Karang Sakti, Amir Harmidan diatas, Ruminah ( 64 ) Warga Dusun 1 Rt 1 Desa Karang Sakti Kecamatan Muara Sungkai Kabupaten Lampung Utara mengucapkan terimakasih, menunggu dan menanti realisasinya.

“Terimakasih, kita menunggu dan semoga benar,” cetus Ruminah saat dikonfirmasi kembali oleh awak media di kediamannya.

Untuk diketahui:

Diberitakan sebelumnya, Keluhkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tak kunjung datang, Ruminah ( 64 ) Warga Dusun 1 Rt 1 Desa Karang Sakti Kecamatan Muara Sungkai Kabupaten Lampung Utara curhat ke media. Ruminah menjelaskan, BPNT miliknya yang hilang sejak bulan Maret sampai dengan Agustus 2021.

"Saya tidak pernah terima BPNT lagi dari Desa ini, Saya terakhir terima bantuan itu pada bulan Februari Tahun 2021 lalu, kemudian dari bulan Meret sampai bulan Agustus ini saya tidak menerima lagi, ini ada apa," Kata Ruminah yang bercucu Enam kepada awak media, Sabtu (14/8/2021)....

Selengkapnya: BPNT Hilang, Ruminah Warga Lampung UtaraCurhat ke-Media

(AJOLampung)