BPNT Hilang, Ruminah Warga Lampung Utara Curhat ke-Media

Ruminah

BlogGua, Lampung Utara - Keluhkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tak kunjung datang, Ruminah ( 64 ) Warga Dusun 1 Rt 1 Desa Karang Sakti Kecamatan Muara Sungkai Kabupaten Lampung Utara curhat ke media. Ruminah menjelaskan, BPNT miliknya yang hilang sejak bulan Maret sampai dengan Agustus 2021. 

"Saya tidak pernah terima BPNT lagi dari Desa ini, Saya terakhir terima bantuan itu pada bulan Februari Tahun 2021 lalu, kemudian dari bulan Meret sampai bulan Agustus ini saya tidak menerima lagi, ini ada apa " Kata Ruminah yang bercucu Enam kepada awak media, Sabtu (14/8/2021).

Lebih menyedihkan lagi, saat ini Ruminah dan suaminya Sarbini tinggal bersama anak pertamanya dan sedang dalam kondisi sakit.

"Saya dan Suami saat ini tinggal bersama anak saya yang paling tua Anisar, dan sekarang saya dalam keadaan sakit-sakitan," keluhnya.

Tidak ada pemberitahuan, lanjut Ruminah, terkait hilangnya BPNT miliknya dari pihak Aparat Desa.

"Saya engga tahu kenapa bantuan saya bisa hilang. Padahal sebelumnya saya dapat bantuan sampai bulan Februari, dan dari bulan Maret sampai sekarang engga ada lagi," bebernya.

Ditempat terpisah, saat awak media coba mengklarifikasi terkait hilangnya bantuan BPNT milik Ruminah, Kepala Desa setempat tidak ada di Kantor Desa.

Menurut keterangan Mira Istri Kepala Desa Karang Sakti saat awak media coba menemuinya dirumah mengatakan, suaminya (Amir Harmidan) sedang tidak ditempat. Sedang pergi ke Talang Padang, Tanggamus.

"Abangnya lagi ke Talang Padang Pak" ujar Mira.

Saat media mempertanyakan terkait keluhanan warga terkait BPNT,  Mira mewakili suaminya mengatakan Masalah BPNT untuk saat ini sedang dalam proses perbaikan data.

"Terkait keluhan masyarakat terkait BPNT, Saat ini Desa Karang Sakti sedang melakukan perbaikan data mas," jelasnya.

Mira juga menambahkan, terkait pengaduan BPNT, memang pas jika ada pengaduan. Sebab, lanjut Mira, selain sebagai Kepala Desa suaminya Amir Harmidan memang ketua TKSK se-Kecamatan Muara Sungkai.

"Iya benar dan pas sekali dalam pengaduan masalah BPNT, karna memang Abang (Amir Harmidan) juga sebagia ketua TKSK se Kecamatan Muara Sungkai" Pungkanya.

Saat dihubungi Via Telepon Seluler Nomor  0812xxxx milik Amir Harmidan tidak aktif atau sedang berada diluar jangkauan. Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari Aprat Desa Karang Sakti. (AJOL)