Lampung Barat Terima Penghargaan Kabupaten Terbaik Program KEJAR

Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus

BlogGua Lampung Barat - Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus menerima penghargaan dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sebagai kabupaten terbaik yang mendukung program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) tahun 2021.

Penyerahan penghargaan tersebut bersamaan dengan diselenggarakannya kegiatan Kejar Prestasi Anak Indonesia (Kreasi) dengan tema "Satu Rekening Satu Pelajar, Wujudkan Impian Anak Indonesia" bertempat di Hotel Emersia, Bandar Lampung, Selasa (24/08/2021). 

Pogram BBM ini digulirkan melalui surat edaran Bupati No. 500/219/104/2020 tentang Bersama Bupati Menabung, kemudian Surat Edaran Bupati No.500/798/04/2019 tanggal 31 Oktober 2019 tentang Hari Indonesia Menabung, dengan dasar Surat Keputusan Bupati No.B/128/KPTS/04/2020 tanggal 20 Januari 2020 Tentang Tim Kelompok Kerja Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Tahun 2020.

Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus mengucap syukur atas penghargaan yang diberikan dan menurut Bupati Parosil, penghargaan ini juga atas kerja keras, komitmen pemerintah daerah yang di dukung dari pihak bank dan sekolah.

"Alhamdulillah Lambar menjadi pemenang kabupaten terbaik. Diterimanya penghargaan ini tidak lain adalah berkat komitmen pemerintah daerah yang didukung baik dari pihak bank dan sekolah dalam rangka mendukung program Kejar melalui program Bersama Bupati Menabung (BBM)," ucap Bupati Parosil.

Ditempat yang sama, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, atas nama Pemerintah Provinsi Lampung memberi apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan ini, sebagai upaya menumbuhkan budaya menabung sejak dini dan untuk memperluas akses keuangan daerah di Provinsi Lampung.

"Dalam Rangka implementasi Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 26 Tahun 2019 tentang Hari Indonesia Menabung serta dalam rangka penguatan Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) dan mendukung pencapaian target inklusi keuangan sebesar 90% pada tahun 2024, maka Pemerintah Provinsi Lampung telah menerbitkan Surat Edaran Gubernur Lampung tentang Hari Indonesia Menabung Provinsi Lampung yang mulai dicanangkan pada tanggal 20 Agustus 2019, yaitu setiap hari Rabu di minggu pertama setiap bulannya,"jelas Gubernur Arinal.

Keberhasilan Program KEJAR, lanjut Arinal, tentunya sangat membutuhkan peran aktif seluruh pihak, baik pemerintah maupun industri jasa keuangan.

"Oleh karena itu, saya mengajak kita semua berkolaborasi mewujudkan kepemilikan rekening bagi seluruh pelajar dan berperan optimal dalam meningkatkan inklusi keuangan di Provinsi Lampung,"imbuhnya.

Tak lupa Gubernur Arinal juga mengajak semua pihak, dimana dalam situasi Pandemi Covid-19 yang masih dihadapi saat ini dapat dijadikan sebagai pelajaran berharga yang menyadarkan tentang kondisi yang tidak terduga dan perlu dihadapi dengan persiapan keuangan yang baik. 

"Menabung dan berinvestasi dapat melindungi nilai uang dari inflasi sehingga kemampuan daya beli kita dapat tetap bertahan dimasa depan,"pungkasnya. (Diskominfo)

0 Komentar

Silahkan Komentar