e-Samdes, Tempat Bayar Pajak Kendaraan Online Pertama di Indonesia

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad

BlogGua, Lampung Tengah - Pemerintah Daerah Lampung Tengah sangat menyambut baik program e-Samdes yang akan di Launching oleh Pemerintah Provinsi Lampung. Masyarakat Lampung Tengah akan sangat terbantu dengan hadirnya program tersebut dan Lampung Tengah akan mensupport program dari Bapak Gubernur Arinal Djunaidi.

Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad saat beraudiensi bersama Pemerintah Provinsi Lampung dalam pembahasan terkait program Gubernur Lampung  Smart Village “e-Samdes” atau Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor Secara Online, di Rumah Dinas Bupati Lampung Tengah, Nuwo Balak, Lampung Tengah, Senin (23/08/2021).

"Mengingat Lampung Tengah dengan luas wilayahnya, sangat membantu dengan program ini,"imbuhnya.

Dengan akan di launchingnya e-Samdes di Kampung Wates nanti, Bupati Musa berharap seluruh Kampung di Kabupaten Lampung Tengah akan menerapkan program - program Smart Village.

"Tentunya kedepan, dinas terkait perlu menyiapakan segala sesuatunya untuk menyambut era digital saat ini,"ucap Bupati Musa.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Bappenda Provinsi Lampung, Adi Erlansyah, Lampung Tengah mempunyai potensi yang besar untuk melakukan program smart village melalalui e-Samdes, dimana dengan luasanya wilayah yang ada masyarakat akan terbantu dengan adanya program e-Samdes tersebut.

"e-Samdes nantinya akan menjadi program pertama di Indonesia  untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor di indonesia yang dilakukan di Desa/ kampung secara Online hanya dengan mengisi data melalui Smart Phone dengan Aplikasi e-Samdes,"pungkasnya. 

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Bappenda Provinsi Lampung Adi Erlansyah, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, Kadis PMDT Zaidirina dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah Lampung Tengah terkait tentang Pembayaran pajak melalui badan Usaha milik Kampung. (Diskominfo)

0 Komentar

Silahkan Komentar