Percepat Pembangunan, Pemerintah Lampung Tengah Gelar RPJMD

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad

BlogGua, Lampung Tengah -  Kabupaten Lampung Tengah memiliki beberapa potensi, lokasi yang sangat strategis dan terdapat pula beberapa program strategis Nasional dan Provinsi Lampung  yang di laksanakan di Kabupaten Lampung Tengah.

Hal itu dikatakan oleh Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad saat membuka virtual meeting Rapat Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) di Room BJW Nuwo Balak, Lampung Tengah, Jum'at (09/07/2021).

"Demi mempercepat pembangunan di Kabupaten Lampung Tengah,"imbuhnya. 

Menurut Bupati Musa, Rencana Pembangunan Daerah merupakan penjabaran dari visi dan misi program Kepala Daerah yang memuat tujuan, sasaran strategi, dan arah kebijakan pembangunan daerah yang disertai dengan kerangka pendanaan yang bersifat indikatif untuk jangka waktu lima tahun.

"Disusun dengan berpedoman pada RPJMD Provinsi Lampung dan RPJMN,"cetus Bupati Musa. 

Oleh karena itu, Bupati Musa berharap program tersebut dapat berjalan dengan baik dan dapat memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat Lampung Tengah. 

Lebih lanjut Bupati berpesan kepada seluruh perangkat daerah untuk dapat menyusun rencana strategis perangkat daerah tahun 2021 - 2026, yang berpedoman pada RPJMD Lampung Tengah tahun 2021 - 2026.

"Dalam rumusan program kegiatan renstra merujuk pada surat keputusan Menteri Dalam Negeri  050 - 3078 tahun 2020. Serta senantiasa menjaga konsistensi dokumen perencanaan agar visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah dapat terwujud.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekertaris Daerah, Beberapa Kepala Perangkat Daerah, Ketua TP PKK, Kepala Bapeda,  Narasumber , Forkopimda dan Kepala PD.

(Diskominfo)

0 Komentar

Silahkan Komentar