Pemerintah Lampung Tengah Bentuk Satgas Percepatan Penanganan Oksigen

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad (tengah)

BlogGua, Lampung Tengah - Dalam Penanganan Covid -19 terutama Persediaan Oksigen di Almpung Tengah, Pemerintah Lampung Tengah menggelar acara rapat terbatas, yang dihadiri Bupati Lampung Tengah, Forkopimda, Kepala RS Swasta, RSUD Demang Sepulau Raya serta Vendor Penyedia Oksigen di Lampung Tengah.

Dimana dalam rapat terbatas tersebut dibentuklah Satgas Percepatan Penanganan Oksigen, acara bertempat di Room BJW Nuwo Balak, Lampung Tengah, Kamis (15/07/2021).

Dikesempatan tersebut, Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad meminta Rumah Sakit Swasta untuk berkordinasi dengan satgas dalam pendistribusian oksigen. Sehingga, lanjut Bupati Musa, tidak ada keterlambatan dalam menyediakan oksigen bagi pasien yang membutuhkan.

"Satgas ini nantinya akan menjamin data tentang oksigen yang keluar masuk di wilayah Lampung Tengah,"ujar Bupati Musa.

Dalam rapat terbatas ini juga disampaikan oleh Bupati Musa, pihak penyedia oksigen yang ada di Lampung Tengah harus memprioritaskan ketersediaan oksigen di Lampung Tengah.

"Untuk menjamin ketersediaan oksigen di rumah sakit sesuai dengan kebutuhan, masing-masing rumah sakit secara berkala menyampaikan kebutuhan oksigen kepada Satgas Percepatan Penanganan Ketersediaan Oksigen Kabupaten Lampung Tengah," jelasnya. 

Disamping itu, Bupati Musa Ahmad berharap agar satgas yang terbentuk benar-benar memperhatikan tugas yang telah diberikan dalam rangka memastikan ketersediaan oksigen bagi pasien penderita covid 19 di Lampung Tengah.

Selain itu, Bupati Musa juga berharap agar semua pihak bekerjasama dengan baik untuk menekan angka penyebaran covid 19 di Lampung Tengah.

"Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah akan melaksanakan koordinasi dan mengambil langkah-langkah terkait dengan pemenuhan kebutuhan oksigen dan bahan produksi oksigen kepada pihak-pihak terkait,"pungkasnya. (Diskominfo)

0 Komentar

Silahkan Komentar