DPC PKB Lampung Utara Siapkan Posko PKB AMI Bagi Pasien Covid-19

Posko PKB AMI 

BlogGua, Lampung Utara - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Lampung Utara mendirikan Posko PKB AMI (Abdul Muhaimin Iskandar) untuk melayani masyarakat yang terpapar Covid-19 dan melaksanakan isolasi mandiri (isoman), Jum'at (16/07/21)

Untuk pendirian posko PKB AMI, DPC.PKB Lampung Utara mendirikannya di tiga lokasi, seperti posko PKB AMI yang ada di Desa Candimas Kecamatan Abung Selatan, posko PKB AMI Jl. Pahlawan Kelurahan Tanjung Aman, serta posko PKB AMI yang ada di Desa Sri Agung Kecamatan Sungkai Jaya. 

Ada sejumlah pelayanan yang akan di berikan oleh PKB Lampung Utara, diantaranya Konsultasi prihal aktifitas yang harus dilakukan oleh masyarakat pada saat melaksanakan isoman, lalu pemberian bantuan obat-obatan, Vitamin dan sembako serta Rempah-rempah.

“Hari ini serentak di Indonesia, kami Partai Kebangkitan Bangsa, mendirikan pelayanan konsultasi melalui WhatsApp dan Telpon. Untuk mengedukasi masyarakat yang sedang melakukan Isonam. Karena, pada saat kita melaksanakan Isoman, bukan berarti kita hanya berdiam diri saja di rumah. Ada sejumlah upaya yang harus dilakukan, sehingga kondisi mereka yang terpapar dapat kembali pulih, dan terhindar dari perawatan di ruang isolasi rumah sakit,” jelas Anggota DPRD Provinsi Lampung, Soni Setiawan.

Ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan oleh PKB untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lampung Utara. Karena menurut Soni Setiawan jangan sampai masyarakat yang tengah melakukan isoman, kondisinya semakin tidak baik sehingga harus mendapat perawatan diruang isolasi RS.

”Ketika melakukan Isoman, kami harapkan masyarakat jangan hanya berdiam diri saja. Jangan sampai kondisinya memburuk sehingga harus masuk rumah sakit. Edukasi yang kami berikan berdasarkan pengalaman penanganan pasien Covid-19 yang melaksanakan Isoman. Langkah-langkah penangananya sudah kami siapkan,” jelasnya.

Selain itu, Soni Setiawan mengatakan DPC PKB Lampung Utara juga telah mempersiapkan sejumlah bantuan bagi Masyarakat setempat yang tengah melakukan isoman, dengan catatan penerima bantuan harus menunjukan standar isolasi mandiri, salah satunya menunjukan surat keterangan hasil Swab, kepada Anggota ranting atau PAC PKB yang ada di Kampung atau masing-masing kecamatan yang ada di Lampung Utara dan selanjutnya akan di tindak lanjuti.

“Selain membuka konsultasi langkah-langkah untuk melaksanakan Isoman. Kami juga menyiapkan bantuan mulai dari obat-obatan, vitamin, sembako dan ramuan dari rempah-rempah, bangi masyarakat yang menjalani Isoman. Untuk memperoleh bantuan yang kami siapkan, dengan menunjukan bukti standar melaksanakan Isoman, salah satunya hasil Swab kepada jajaran kami yang ada di tingkat kampung atau kecamatan. Ini juga salah satu upaya kami untuk menghindarkan masyarakat dari rasa panik,” paparnya.

Disamping itu, Soni berharap masyarakat dapat terus mematuhi protokol kesehatan. Karena, menurut Soni, virus ini benar-benar ada dan sudah banyak menelan korban jiwa. Fakta-fakta yang menunjukan bahwa virus ini ada sudah jelas. Ia berharap tidak ada masyarakat yang menyepelekan atau menganggap virus ini tidak ada.

“Kita hanya manusia bisa, harus pasrah kepada Allah. Kita lihat kenyataanya banyak yang meninggal akibat dari Pandemi ini. Semua datang dari Allah, atas izin Allah dan wabah ini akan pergi juga atas izin Allah. Bagi kita yang muslim harus yakin bahwa semua ini pasti akan dapat segera kita lalui," tegas Soni Setiawan.

Untuk diketahui, Bagi masyarakat yang hendak melakukan konsultasi dapat menghubungi nomor telepon berikut ini 0812-7281-9527. (AWPI Lampura)

0 Komentar

Silahkan Komentar