Aksi Polisi Dorong Bajaj Curi Perhatian Warga +62

Kapolsek Kalideres AKP. Hasoloan Situmorang

BlogGua, Jakarta - Ditengah kepadatan arus lalu lintas, tak sengaja ada pemandangan yang menarik perhatian dalam kegiatan pengamanan di Pos Penyekatan PPKM Darurat di Kalideres, Jakarta Barat, Senin (5/7/2021). 

Aksi Kapolsek Kalideres AKP. Hasoloan Situmorang membantu sopir bajaj mendorong kendaraan Bajaj yang mogok patut diacungi jempol.

AKP Hasoloan Situmorang mengatakan, dirinya tidak sengaja melihat ada kendaraan bajaj yang sedang mogok di lokasi penyekatan PPKM Darurat.

"Melihat Pengendara yang gugup lantaran bajajnya mogok, lalu saya hampiri sambil kami tanyakan kepada pengemudi tersebut," ucap Hasoloan.

Selain itu, aksi tersebut dilakukan Kapolsek agar tidak terjadi hambatan saat pengaturan arus lalu lintas di Pos Penyekatan PPKM Darurat di Kalideres, Jakarta Barat. Untuk itu, dirinya langsung menghampiri dan membantu sopir bajaj dengan mendorongnya ke tepi jalan.

“Melayani masyarakat sudah menjadi tugas saya sebagai Polisi. Namun diluar itu sebagai sesama manusia harus saling tolong-menolong. Terlebih kepada seseorang yang sedang kesusahan,” tuturnya.

Menurut Hasoloan, tugas polisi selain menjalankan fungsi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta menjalankan fungsi penegakan hukum, juga harus tanggap terhadap permasalahan sosial yang ada di sekitarnya.

Hasoloan juga menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi kebijakan pemerintah tentang Pemberlakuan PPKM Darurat Jawa-Bali ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Bantu kami dengan tetap di rumah saja dan mengurangi mobilitas guna kepentingan bersama untuk menuju Indonesia sehat dari Covid-19,"pungkasnya. 

( Humas)

0 Komentar

Silahkan Komentar