Dana PIP SMK YP 17 Baradatu Disunat Oknum Sekolah

BlogGua, WAY KANAN - Disinyalir bermodus pemerataan untuk siswa yang tidak mendapat dana Program Indonesia Pintar (PIP), pihak SMK Yayasan Pendidikan (YP) 17 Baradatu, sunat dana PIP milik siswa - siswi penerima bantuan tersebut.

Sebagaimana disampaikan beberapa pelajar penerima PIP, setelah mereka mencairkan dana PIP di mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) pada hari itu pula diminta oleh pihak sekolah sebesar Rp 200. 000 dengan alasan untuk meratakan yang tidak dapat, namun siapa saja penerima dana pemerataan tersebut pelajar tidak pernah mengetahui.

"Yang sering minta dana PIP itu Pak Merson menurut beliau untuk disetorkan keatas," jelas siswa SMK YP 17 Baradatu yang tidak bisa disebutkan namanya, saat ditemui dirumah.

Masih menurut sumber, bahkan pernah ada salah satu siswa yang enggan memberikan potongan dana PIP itu, didatangi oleh pihak sekolah kerumahnya untuk meminta dana potongan tersebut.

Pemotongan dana PIP itu telah lama berlangsung, bahkan sejak dirinya menduduki kelas X diminta oleh pihak sekolah, hingga saat ini sumber duduk dibangku kelas XII.

Dan pernyataan tersebut di aminkan oleh salah satu wali murid SMK YP 17. " Benar di waktu pencairan dana PIP. Anak saya di mintai uang sebesar Rp.200.000 oleh oknum guru SMK YP 17," ungkap wali murid.

Sementara saat ditemui, Basir selaku Kepala SMK YP 17 Baradatu, menepis keterangan sejumlah murid. Senin 10/08/2020. Menurut Kepsek mereka mengambil (Mencairkan) masing - masing ke mesin ATM, jadi tidak ada pemotongan, singkatnya.

(Riyono)||editor:pzr

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget