Spirit 1 Tahun Kepemimpinan Arinal-Nunik

BlogGua, BANDAR LAMPUNG --- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberi spirit baru dalam 1 Tahun Kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur Chusnunia Chalim.

Saat rapat koordinasi bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung di Gedung Pusiban, Kantor Gubernur Lampung, Rabu (17/6/2020), Gubernur mendorong semangat Kepala OPD menjalin semangat dan kebersamaam mewujudkan 33 janji kerja menuju Rakyat Lampung Berjaya.

Rakor ini selain membahas satu tahun kepemimpinan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim yang dilantik pada 12 Juni 2019 lalu, sekaligus memberikan kejutan karena bertepatan dengan Ulang Tahun Gubernur Arinal ke- 64.

Pada kesempatan itu, Gubernur Arinal meminta di hari ulang tahunnya sekaligus satu tahun masa kepemimpinannya, para OPD dituntut untuk terus semangat dan berkomitmen bersama mewujudkan 33 janji kerja menuju Rakyat Lampung Berjaya.

"Saya ingin menanamkan semangat, karena ada 33 janji kerja saya bersama Ibu Wakil Gubernur, saya minta mari kita bangun bersama. Ini tugas yang harus diselesaikan kalau Lampung mau Berjaya," ujar Gubernur Arinal.

Arinal mengatakan dalam kurun waktu satu tahun, berkat kerjasama semua capaian prestasi pembangunan diraih oleh Provinsi Lampung.

Seperti, neraca perdagangan pada April 2020 mengalami surplus sebesar 172 Juta Dolar AS atau sekitar Rp 2,4 Triliun.

Kemudian, dalam kurun waktu satu tahun terakhir, Pemerintah Provinsi Lampung berhasil menekan impor Rp 4,5 Triliun. Selanjutnya, Lampung juga Provinsi terbaik kedua di Indonesia dalam menekan angka Covid-19.

"Satu tahun saya ini adalah kerja kita bersama dan kerja nyata teman-teman para Kepala OPD," katanya.

Arinal meminta agar sektor-sektor seperti pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan untuk secara terus menerus melakukan langkah-langkah agar bisa meningkatkan ekonomi kerakyatan.

"Harapan saya, kita semua lebih ceria lagi, karena perubahan di tangan kita semua," ujarnya.

(Adpim)||editor: pzr

0 Komentar

Silahkan Komentar