DPRD Pesisir Barat Agendakan Rapat Pengesahan Ranperda Secara Virtual

BlogGua, Pesisir Barat - Meskipun ditengah pandemi global covid19, selaku perwakilan rakyat DPRD Pesisir Barat, tetap melaksanakan berbagai agenda kegiatan mereka dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Hal itu dikatakan Kepala Bagian Rapat dan Risalah sekretariat DPRD Pesisir Barat, Marhasan Samba, Senin (15/06/2020) di kantor DPRD setempat.

"Agenda terdekat, DPRD akan menggelar Paripurna pengesahan Ranperda," kata Marhasan.

Ia menjelaskan, paripurna pengesahan itu dilakukan setelah sebelumnya sudah digelar rapat paripurna pengajuan dan pembahasan. Rencananya rapat paripurna pengesahan 11 usulan Perda tersebut yang terdiri atas delapan dari usulan kepala daerah dan tiga dari inisiatif DPRD, akan digelar sekitar dua pekan kedepan.

"Harapannya tentu dapat terlaksana berjalan lancar, tanpa kendala. Rencananya Akan kami laksanakan secara virtual. Tetapi kalau memungkinkan bisa juga berubah, rapat paripurna kami laksanakan secara langsung dengan tetap memperhatikan dan menggunakan protokol kesehatan," kata Marhasan.

Wabah korona telah menyebabkan banyak hal berubah, DPRD pesisir Barat sendiri memaksimalkan pelaksanaan berbagai agenda rapat mereka dengan menggelar secara virtual. Karena kalau dilaksanakan secara langsung maka dikhawatirkan memicu orang berkerumun dalam jumlah banyak dalam satu ruangan yang berpotensi terjadinya penularan wabah global itu.

"Ya kami sudah beberapa kali menggelar rapat secara virtual. Memang kita perlu adaptasi dengan kondisi ini, rapat rapat yang kami lakukan juga tidak mengurangi substansi dan tujuan yang hendak dicapai, meskipun dilaksanakan secara virtual, dan tidak dilakukan secara langsung," kata Marhasan.

Wartawan: Wari, Editor: pzr