Diajak Crosscheck Kasus Campang Tiga, Irban V Tanggamus Enggan Berkomentar

BlogGua, Tanggamus - Soal pemeriksaan Pekon Campang Tiga tentang laporan dugaan Pembangunan Fiktif TA 2018 dan Klaim Hak milik Tanah serta intimidasi warga di Pekon Campang Tiga tidak ada unsur kecurangan dan diminta LSM LIPAN DPD Tanggamus agar crosschek bersama. Inspektorat Tanggamus melalui Inspektur Pembantu lima (Irban V) enggan memberikan keterangan, Rabu (24/06/2020).

Saat dikonfirmasi Tim media Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia DPC Tanggamus, Tabroni Irban V enggan menanggapi hal tersebut dengan alasan dirinya tidak ada hak untuk menjawab hasil pemeriksaan.

"Maaf, saya tidak bisa kasih keterangan hasil pemeriksaan itu lagi, saya habis ditegur pimpinan agar tidak menyampaikan hasil pemeriksaan apapun. Masalahnya, waktu media memberitakan kemarin itu saya ditegur. Kalau mau keterangan hasilnya, langsung saja konfirmasi pimpinan,"ucapnya sambil berjalan menuju kendaraan mobilnya.

Dikesempatan yang sama dan ditempat yang berbeda, disiniyalir Kejaksaan Negeri (KEJARI) Kabupaten Tanggamus telah melakukan pemeriksaan terhadap Oknum yang mengaku Sekdes Pekon Campang Tiga.

Saat dikonfirmasi Tim, Mesi yang mengaku Sekdes Pekon tersebut tergesa - gesa dan enggan memberikan keterangan terkait pemeriksaan di kantor Kejari Tanggamus.

"Saya enggak tau masalahnya mas,"singkatnya sambil menarik gas motornya.

Saat Tim mengulangi siapa identitas sebenarnya, dirinya mengaku sebagai Sekdes yang bernama Mesi.

"Iya saya Sekdes, nama saya Mesi,"pungkasnya.

Sementara, menurut keterangan Musanif Amran Ketua LSM LIPAN DPD Kabupaten Tanggamus, bahwa sekdes Pekon Campang Tiga tidak ada yang bernama Mesi.

"Tidak ada yang bernama Sekdes bernama Mesi kalau sepengetahuan saya,"imbuhnya.

(Roni/Tim)||editor:pzr

Posting Komentar

Silahkan Meninggalkan Komentarnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget