DD 2020 Tahap Pertama, Desa Srijaya Bangun Aula Kantor

BlogGua, Lampung Utara - Alokasi Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2020 Desa Srijaya Kecamatan Sungkai Jaya Kabupaten Lampung Utara  mengutamakan pembangunan fisik dan pencegahan Covid 19, Sabtu (13/06/2020).

Mengingat aulla kantor desa itu sangat diperlukan untuk pertemuan bersama warga, maka Kepala Desa Srijaya menggunakan Dana Desa termin pertama untuk membangun aula kantor desa.

Menurut Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Srijaya, Teddy mengatakan untuk anggaran fisik dialokasi dari Dana Desa sebesar Rp. 179.529.000 untuk pembangunan Aula Kantor Desa 1 unit.

"Kami mengerjakan pekerjaan fisik atas usulan masing-masing dusun, yang di musyawarahkan antar dusun (Musdus) dan kemudian di musyawarahkan di Musdes (Musyawarah Desa), atas kesepakatan bersama itulah maka di bangunkan fisik, Aulla kantor desa", jelas Teddy.

Dilain sisi, Kepala Desa Srijaya, Hairil Basyar menjelaskan selain fisik Dana Desa juga diutamakan untuk pecegahan Covid19 yang sedang mewabah saat ini.

"Selain pekerjaan Fisik Dana Desa untuk termin yang pertama kami mengutamakan pencegahan Wabah covid19 yang sedang melanda masyarakat indonesia, sesuai dengan anjuran Pemerintah Pusat dan Kabupaten Lampung Utara", Kata Hairil.

(Elva)

0 Komentar

Silahkan Komentar