Budi Utomo: Kalau Ada Rekayasa Laporkan ke Pihak yang Berwajib

BlogGua, Lampung Utara  - Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid19 Kabupaten Lampung Utara, H. Budi Utomo menyikapi warga yang berbondong-bondong mendatangi Posko, Rabu (10/6/20) malam.

Dijelaskan Budi, virus Covid19  yang menjadi wabah di dunia ini belum ada vaksinnya, warga yang terkonfirmasi positif oleh virus tersebut akan dikarantina ke tempat yang sudah disediakan oleh protokol kesehatan.

“Agar tidak menularkan kepada orang lain dan keluarga, di tempat yang telah di sediakan oleh protokol kesehatan, mereka di beri makan dan vitamin,  agar imunitasnya membaik dan kuat melawan virus corona atau Covid 19”, imbuhnya.

Kalau sudah menular ke keluarga atau tetangga, lanjut Budi, maka akan mewabah dan wilayah tersebut harus di tutup tidak boleh ada warga yang  keluar atau masuk ke wilayah tersebut.  Sehingga membuat masyarakat sekitar menjadi  gelisah dan ini bisa ber akibat fatal kalau masyarakat marah.

“Masalah waktu virus corona berjangkit belum ada pernyataan yang pasti oleh para ahli di dunia, buktinya di Saudi Arabia, Mekah, Masjidil Harom, baru 5 hari di buka sudah ada lagi yang terjangkit dan sekarang di tutup lagi dan di Cina, Korea  yang sudah bebas virus corona,  sekarang terjangkit lagi, dan sekolah di liburkan lagi,” jelas Budi.

Diakhir Budi menekankan bahwa Pemerintah sayang dengan rakyatnya, maka meyiapkan tempat karantina . Untuk yang menyatakan positif covid 19 itu laboratorium kesehatan Provinsi Lampung bukan Gugus Tugas Kabupaten/Kota.

“Kalau merasa tidak puas, siapa saja bisa langsung datangi Laboratorium tersebut atau melalui Dinas Kesehatan Provinsi lampung, kalau ada rekayasa dan salah prosedur laporkan kepada yang berwajib,” pungkasnya.

(elva)