Bupati Pesibar Gelar Oprasi Pasar

BlogGua, Pesisir Barat - Guna Mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran, Bupati pesisir barat  Dr.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH menyelenggarakan operasi pasar di pasar way batu dan balai pekon rawas, Jum'at (15/5).

Operasi pasar ini bakal dioptimalkan, mengingat beberapa harga kebutuhan pokok, seperti gula, cukup sulit ditekan .

Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Hasnul Abror mengatakan menjelang hari raya idul fitri, permintaan  masyarakat terhadap kebutuhan bahan pokok mengalami peningkatan cukup signifikan dari sebelumnya. lonjakan harga jual bahan kebutuhan pokok khususnya gula pasir semakin tak terelakkan.

"Pemicunya adalah tidak seimbangnya permintaan pasar dengan pasokan serta adanya pendemi covid-19. inilah masalah yang sekarang terjadi di kebanyakan daerah di indonesia, termasuk kabupaten pesisir barat,"katanya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melakukan berbagai upaya melalui operasi pasar gula pasir, yaitu dengan menstabilakan harga gula pasir yang semula Rp. 18.000 – rp. 20.000 /kg manjadi rp. 12.500/kg.

operasi  pasar gula pasir ini merupakan momentum bagi pemerintah untuk terus menginformasikan perubahan harga bahan pokok. semoga kegiatan ini dapat mendatangkan manfaat bagi masyarakat yang kurang mampu untuk membeli gula pasir dengan harga murah.

"saya berharap operasi pasar gula pasir ini bisa tepat sasaran, sehingga manfaatnya benar-benar dapat dirasakan warga yang kurang mampu,"paparnya.

Lanjut Hasnul Abror gula pasir yang akan di tebus oleh masyarakat yang sudah mendapatkan kupon sebanyak 2kg per KK dengan  Harga Rp. 12.500.

(wari)

0 Komentar

Silahkan Komentar