Di Duga Ada Malpraktek Abal-Abal Di Desa Tulung Balak

BlogGua, Lampung Utara - Di Duga ada malpraktek abal-abal di Desa tulung Balak Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Lampung Utara, Senin (16/03/2020).

Malpraktek di desa Tulung Balak Kecamatan Tanjung Raja tersebut diduga dilakukan oleh oknum salah satu Puskesmas yang ada di Kecamatan Tanjung Raja.

Awalnya pada hari kamis (05/03/2020) pada pukul 13.30 Wib, (Hs) saat sedang mengajar di salah satu sekolah SMA 1 Tanjung Raja di duga mengalami pecah ketuban dan segera di bawa ketempat puskesmas yang terdekat, pada saat itu oknum Kepala Puskesmas yang bernama (Ry) langsung mengambil tindakan, namun sayangnya (Ry) dia hanya dibantu oleh suaminya untuk persalinan.

Sayangnya juga, suami dari Kepala Puskesmas ini yang bernama Heriyanto Bukan ahli dari bidang kesehatan, sehingga sang bayi di paksa keluar dari ibunya dengan memakai kain sehingga kepala bayi kejepit.

Kemudian suami (Ry), Saat korban meminta fasilitas puskesmas seperti mobil ambulance, alasan dari Kepala Puskesmas mengatakan hal tersebut tidak ada.

“Alasannya tidak ada sopir dan bukan jam kerja, saat persalinan sedang ada acara, sehingga meminta (HS) kluar cepat-cepat.”Ujar Korban, Senin (16/03/2020).

Parahnya lagi, (Ry) tidak mendampingi ataupun berusaha untuk merujuk korban ke pihak rumah sakit, sehingga korban kesulitan untuk melakukan persalinan dikarenakan tidak ada rujukan dari pihak puskesmas.

Kepala Puskesmas dan suaminya datang di kediaman korban.”Saya akan menuntut kalian dikarenakan telah mencemarkan nama baik saya sebagai kepala Puskesmas.”ujarnya.

Meme sebagai kepala rumah tangga meminta kepada pihak hukum yang di Kabupaten Lampung Utara agar bisa menindak tegas dugaan malpraktek yang menimpa istrinya.

(elva)