Dandin 0412 Berikan Pelatihan Wawasan Kebangsaan Kepada PNS

BlogGua, Lampung Utara - Dandim 0412/LU, Letkol Inf Krisna Pribudi Memberikan Pelatihan Wawasan Kebangsaan bagi PNS Tahun 2019 Rayon Lampung Utara Bertempat di Aula Adiguna Makodim 0412/LU Jl. Alamsyah Ratu Perwira Negara (RPN) Kelurahan Kelapa Tujuh Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten LampungUtara.Kemenkumham,Sabtu,(7/12/2019) Pkl 08.00 Wib.

Telah dilaksanakan Pembukaan Pelatihan Pembinaan Fisik, Mental, Disiplin dan Wawasan Kebangsaan Bagi PNS Kemenkumham Tahun 2019 Rayon Lampura

Hadir dalam Kegiatan Wawasan Kebangsaan Kemenkumham tersebut Dandim 0412/LU, Letkol Inf Krisna Pribudi, Ka Lapas Kab LU, dr Tetra Distori Amd ip.SH MH, Ka Rutan Kab LU, Daniel Elarif, Ka Imigrasi Kab LU, Bahtiar SH, Ka Rupasan Kab LU, Auda Irwan Daputra Shi, Plh Pasi Intel Kodim 0412/LU, Kapten Inf Suroto, Para pelatih.

Selanjutnya pemberian materi Wawasan Kebangsaan oleh Dandim 0412/LU Yang intinya Wawasan kebangsaan adalah cara pandang di landasi akan kesadaran sebagai warga dari suatu negara.

Kata sambutan Dandim 0412/LU pertama tama kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat nya sehingga kita dapat. Mengikuti kegiatan ini.

Pagi hari ini kita melaksnakan kegiatan ini mungkin rekan ada yang belum merasakan kegiatan ini yakin lah kita akan merasakan kegiatan ini sangat bermanpaat.

Saya dulu tiga bulan pertama masuk akmil semuanua di atur pada saat itu kok begini setelah saya dinas saya sangat merasakan kegiatan tersebut sangat bermanpaat,”ujarnya.

Di harapakan kepada pelatih selalu waspada melihat peserta apabila ada yang sakit segera di laporkan,”kata Dandim.

Bangsa kita adalah bangsa hitrogen 1340 suku bangsa 6 agama dan berbagai aliran kepercayaan, Negara kita dipimpin oleh Presiden.

Sejarah bangsa di tempat kita seperti di Talang sari Lamtim ada radikallisme dulu nya pernah bentrok dengan aparat dan sampai sekarang masih di kenang.

Kerajaan sriwijaya kerajaan maritim yaitu kekuatan laut kerajaan majapahit dan kerajaan sriwijaya hancurnya oleh kita sendiri karna perang saudara,”tegas Dandim.

Jangan mudah terpengaruh budaya asing ancaman masa kini adalah perang di timur tengah, Terorisme dan Bencana Alam.

Apabila terjadi perang di negara kita kita semua terlibat akan tetapi terbagi menjadi komponen komponen utama TNI, Komponen cadangan sekarang negara kita belum terbentuk komponen cadangan,”pungkasnya.(Adi sanjaya)