4 Bendungan di Lampung Utara Masuk Situs Pesona Indonesia

BlogGua,Lampung utara - Lampung Utara memang memiliki banyak bendungan atau danau yang memiliki keunikan dan pesonanya masing-masing. Dari semua bendungan itu, ada empat destinasi wisata bendungan yang masuk dalam situs www.wisatasia.com (Pesona Indonesia).

Berikut kita simak ke empat destinasi wisata bendungan di Lampung Utara yang menjadi Pesona Indonesia.

1. Bendungan Tirta Sinta

Bendungan ini berada di desa wonomarto kecamatan kotabumi utara, lampung utara
Apabila anda bermain kesini, banyak wahana yang bisa anda nikmati. Tarif masuknya murah lo, cukup bayar uang parkir saja.

2. Bendungan Way Tebabeng

Pesona dari Bendungan Way Tebabeng ini sama-sama indahnya dengan Bendungan Tirta Shinta atau Bendungan Way Rarem sekalipun dan bendungan ini memang sangat penuh dengan rumah apung sebagai tempat budidaya ikan air tawar. bendungan ini sedang dilakukan proses pemugaran oleh DISPORAPAR Lampung Utara, agar tempatnya lebih baik dan lebih indah dari sebelumnya.

Lokasi bendungan ini terletak di Desa Jagang, yang masih berada di dalam wilayah Kecamatan Blambangan Pagar Kabupaten Lampung Utara.

3.Bendungan Way Rarem

Tidak hanya menjadi ikon wisata Kabupaten Lampung Utara saja, tapi juga menjadi peran penting berhasilnya sektor pertanian di beberapa wilayah Kecamatan di Kabupaten Lampung utara.

Bendungan Way Rarem ini dibangun pada tahun 1980 dan ketika itu diresmikan oleh Presiden Suharto pada tahun 1984.

Meskipun era keemasannya pada tahun 1990-an tapi hingga kini masih banyak wisatawan yang menghabiskan hari liburnya di tempat wisata di Lampung Utara ini.

Berbagai fasilitas seperti adanya rumah makan serta area bermain untuk anak-anak juga tersedia di Bendungan Way Rarem.

Bendungan yang memiliki luas 49 hektar ini tidak begitu jauh dari pusat Kota Kotabumi yang hanya berjarak 36 km. tepatnya berada di Desa Pekurun, dan di dalam wilayah Kecamatan Abung Barat.

4.Bendungan Way Tulung Mas

Bendungan ini berada di antara dua desa yaitu desa cempaka barat dan desa sri agung kecamatan sungkai jaya,

Salah satu yang unik di bendungan atau danau ini adalah tempat yang masih asri, pemandangan yang alami dan adanya daratan yang menjorok ke tengah bendungan. Dan inilah spot terbaik untuk selfie, hingga memancing ikan air tawar yang hidup di Bendungan Way Tulung Mas.

Tempat wisata di Lampung Utara ini memang tidak begitu banyak wisatawan yang datang, hanya para pemancing mania saja. jadi buat kalian yang ingin mencari ketenangan dan kedamaian, mungkin Bendungan Way Tulung Mas sebagai destinasi yang cocok buat kalian.

Jadi gan/sis kalau mau berwisata bersama keluarga tak perlu jauh-jauh lagi nih.
Kalau ada yang dekat dan menarik,
wisata ini Masuk situs pesona indonesia lo, dalam artian bisa di sejajarkan dengan wisata-wisata ternama di indonesia.

(adi sanjaya)

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget