Legislatif-Eksekuti Sepakat Support Bonsaivaganza

BlogGua-lampung utaraLegislatif-Eksekutif di Kabupaten Lampung Utara sepakat mensupport hazat yang akan digelar menjelang pergantian akhir tahun yang digagas oleh Serikat Media Siber Indonesia (SMSI). Hal itu nampak saat jajaran SMSI Lampura melaksanakan audiensi dengan kedua lembaga pemerintah di kabupaten tertua di Lampung itu, Senin (5/11/2019).

"Saya selaku lembaga maupun pribadi sangat mensupport. Apalagi tujuannya adalah untuk kebaikkan kabupaten kita cintai ini, "kata Ketua DPRD Lampura, Romli saat disambangi oleh jajaran SMSI di rumah jabatannya siang.

Menurutnya, jangan hanya melulu membuat karya terkait pekerjaan yang harus dilaksanakan dalam keseharian. Tetapi ikut serta dalam mendukung ataupun bahkan ikut serta melaksanakan pembangunan yang tengah-tengah giatnya dilaksanakan disana. Seperti misalnya Bonsaivaganza, selain meningkatkan kebersamaan juga mendorong program.

"Apalagi ini adalah salah satu tujuan mendorong program pemerintah, khususnya dibidang lingkungan. Dan kedepan saya berharap ini dapat diteruskan dalam memperkenalkan kabupaten kita cintai ini, kompak dan memiliki nilai, "terangnya.

Sebelnya, gagasan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Lampung Utara mendapat sambutan positif dari elemen masyarakat. Seperti pihak eksekutif disana, bahkan mendorong dapat lebih meriah.

Tidak hanya sukses digelar, sehingga dapat membawa nama daerah selain mensosialisasikan akan pentingnya kesadaran lingkungan. Hal itu nampak saat rombongan SMSI Lampura bersilaturahmi dengan Plt Bupati, Budi Utomo dalam audiensi diruangannya, Senin (5/11/2019).

"Pada dasarnya kita siap mendorong, kalau bisa acara ini bisa lebih meriah. Sehingga yang tadinya anak muda, atau warga kumpul-kumpul sendiri bahkan mengarah kenegatif. Bisa dikumpulkan disana, insyallah saya akan hadir, untuk ikut memeriahkan acara puncak pergantian tahun baru itu, "kata dia didampingi Kadis Kominfo Lampura, Sanny Lumi dan Kabag Humas, Martahan Samosir diruangannya.

Menurutnya, apa yang akan digelar itu merupakan hal positif, apalagi disana tengah menggenjot bagaimana meningkatkan pertumbuhan ekonomi penduduknya. Sehingga sedikit banyak dapat mengundang pengunjung, paling tidak mereka akan belanja disana. Dan terpenting program digaungkan oleh pemerintah dapat berjalan, setidaknya ikut mendukung.

"Kita perlu mensupport, apalagi disini ada sisi lingkungan. Selain tentunya, menjalin silaturahmi antar elemen masyarakat, "terangnya.

Pihaknya berharap kepada seluruh masyarakat disana dapat menjaga kondusivitas daerah. Sebab, tanpa semua itu mustahil pembangunan dapat terlaksana dengan baik. "Itulah intinya pembangunan, bagaimana akan baik kalau tidak didukung oleh elemen masyarakat, "pungkasnya.

Hal itu diamini oleh Ketua SMSI Lampura, Ardiansyah dan jajarannya saat beraudiensi. Menurutnya, kegiatan yang akan digelar tersebut sebagai bentuk dukungan, terhadap keberadaan pemerintah. Oleh karena itu, pihaknya berharap mendapatkan dukungan, guna menyukseskan perhelatan akhir tahun dalam rangka memperkuat persatuan dan kesatuan rakyat itu.

"Khususnya para pewarta dan umumnya masyarakat, jadi disini tidak hanya ada pameran bonsai dari awak media maupun warga melainkan lebih dari pada itu. Bagaimana seluruh elemen ini dapat bersatu, guna mendukung suksesnya program pembangunan yang tengah giat-giatnya dilaksanakan disini. Dalam upaya mewujudkan Lampung berjaya, "tambahnya didampingi OC, Sekretaris dan jajarannya.(elva)