Pengukuhan Paskibraka Lampung Utara

BlogGua CN, Lampung Utara - Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,M.H., menjadi Pembina Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Lampung Utara Tahun 2018, di Ruang Tapis Sekretariat Pemerintah Kabupaten Lampung Utara. Selasa (14/08/2018).


Hadir Forkopimda Kabupaten Lampung Utara, perwakilan Kejari Kabupaten Lampung Utara, para Asisten, para Kepala Organisasi Perangkat Darah Kabupaten Lampung Utara, Kepala Badan, Kepala Bagian Sekretariat Kabupaten Lanpung Utara, para Camat se-Kabupaten Lampung Utara.


Pembacaan Pengantar Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Lampung Utara, dilanjutkan dengan Penyematan Lencana Kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) dan Penyerahan Pedang Komando oleh Pembina Upacara.


Dalam amanatnya, Bupati Lampung Utara selaku Pembina Upacara menjelaskan bahwa setiap tanggal 17 Agustus, bangsa Indonesia melaksanakan Upacara Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, dengan itu diperlukan persiapan-persiapan agara dalam upacara tersebut dalam berjalan lancar termasuk mempersiapkan anggota Pasukan Pengibar Bendera. Sementara itu, para anggota Pengibar Bendera diisi dengan para pelajar karena memiliki peran penting dalam menanamkan dan menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme dan patriotisme bagi generasi muda sebagai penerus perjuangan para pendiri bangsa.


“Sekarang saatnya sebagai generasi penerus bangsa untuk menghidupkan kembali semangat juang dari para Pahlwan yang telah memperjuangkan tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Ungkap Bupati.


Selain itu, Bupati juga mengeaskan bahwa anggota Paskibraka adalah putra-putri pilihan, baik dari segi fisik, kecakapan, maupun mental.


“Dipundak kalianlah, sukses tidaknya Upacara Bendera, oleh karena itu saya harap agar tugas ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh semangat dan tanggungjawab, dengan mempersiapkan fisik dan mental agar pelaksanaan Upacara Bendera nanti dapat berjalan dengan sukses dan lancar. Selamat bertugas, selamat menjadi Pasukan Pengibar Bendera.” Kata Bupati diakhir amanatnya.


Usai memberikan amanatnya, Bupati mengucapkan selamat kepada para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dengan berjabat tangan diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Lampung Utara diiringi lagu Syukur.


Dilanjutkan dengan Ramah Tamah dengan Perkenalan siswa .


Dalam sambutannya, Bupati memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para Anggota Paskibraka yang akan bertugas di hari Kemerdekaan mendatang.


“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara menucapkan selamat atas terpiilihnya adik-adikku sebagai anggota Pakibraka serta tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para pelatih yang telah mendidik serta melatih dengan sungguh-sungguh. Dan terima kasih kepada para Orang Tua yang telah melahirkan anak-anak yang luar biasa.”Ungkapnya.


Dan diakhiri degan sesi dialog antara Bupati Lampung Utara, Forkopimda Kabupaten Lampung Utara dengan para anggota Paskibraka serta foto bersama.(ls)

0 Komentar

Silahkan Komentar