Arus Balik: Penumpang Mulai Padati Pelabuhan Bakauheni

BlogGua CN, Lampung Selatan – Puncak arus balik Idul Fitri 1439 H Tahun 2018 yang diprediksikan akan membludak mulai kemarin, akan tetapi meleset. Justru hari ini penumpang mulai memenuhi Pelabuhan Bakauheni, Rabu (20/6/18).


“Dugaan puncak arus balik seharusnya kemarin ya, sampai hari ini. Kalau lihat hari ini, dari gejala-gejalanya, kelihatan justru hari ini yang menjadi last puncak hari sabtu,” kata Direktur Utama (Dirut) PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi.


Diuraikan Ira bahwa kemarin yang menyeberang dari sumatera ke jawa mencapai 970 ribu orang lebih, bahkan hampir 1 juta.


“Pada hari ini risnya antara penumpang roda 2, dan roda 4, mencapai 40 sampai 44 persen, tidak berlipat 2, tapi signifikan. Kami memperkirakan memang puncaknya hari ini, last nanti hari sabtu,” ujarnya.


Sementara General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni Lampung Selatan, Anton Murdianto memprediksikan, estimasi lonjakan penumpang yang akan menyeberang ke Pulau Jawa dari Pulau Sumatera yang melalui pelabuhan Bakauheni, hingga besok hari akan mencapai 60 persen.


“Sekarang sudah 40 persen ya, kalau dilihat gejala dari pemudik yang banyak itu bisalah mencapai 60 persen, mungkin sampai besok akan mencapai sekitar 60 persenan,” katanya.


penulis:pazri|editor:Adam

Posting Komentar

Silahkan Meninggalkan Komentarnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget