Polisi Sahabat Anak: Satlantas Polres Lampung Utara Kenalkan Rambu Lalu Lintas

BlogGua CN, Lampung Utara – Arti tertib lalu lintas perlu diperkenalkan kepada generasi muda sejak usia dini. Salah satunya dengan menanamkan pengetahuan tentang tata tertib lalu lintas dan rambu-rambu lalu lintas serta tata cara etika berlalu lintas yang baik di jalan raya kepada murid taman kanak-kanak (TK) dan Paud dengan dilakukannya kegiatan Polsana, Rabu (11/4/2018).


Kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsana) dilakukan oleh Satuan Lalu lintas khususnya Unit Dikyasa kepada murid TK Satu Atap Pekurun dan Paud Muslimin Pekurun dengan metode belajar bermain, bernyanyi sambil belajar rambu-rambu lalu lintas, pendidikan pengenalan rambu-rambu lalulintas di taman lalu lintas dan pendidikan mengetahui tata cara menyeberang jalan yang baik dan aman.


AKP Suprapto mengatakan, tujuan kegiatan ini dilakukan untuk memberikan wawasan tentang tertib lalu lintas kepada anak usia dini agar dewasa kelak mereka dapat tertib berlalu lintas.


Selain itu, kegiatan bermain sambil belajar ini diharapkan memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang sejumlah tanda atau rambu lalu lintas sehingga anak lebih mengenal bagaimana polisi dalam menjalankan tugasnya.


Kegiatan Polsana ini juga lanjut Suprapto, diharapkan nantinya para penerus bangsa ini memiliki kepedulian terhadap keselamatan berkendara baik untuk diri sendiri maupun orang lain, ”Serta dapat membangun negara yang berbudaya, tertib dan patuh hukum”, imbuhnya.


Editor: Adam Arassy

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget