Personil Polresta Kumpulkan Bantuan Untuk Giat Jum'at Barokah, Wujud Polisi Peduli dan Berbagi.

BlogGua CN, Pekanbaru - Personil Polresta Pekanbaru melaksanakan kegiatan (Giat) Apel pagi dan kumpulkan sumbangan dana bantuan untuk warga kurang mampu, Jum’at (12/01/2018) sekitar pukul 08:00 WIB.ria


Pelaksanaan apel pagi dipimpin oleh Wakapolresta Pekanbaru, AKBP. Edy Sumardi Priadinata, S.IK, dihadiri Para Pejabat Utama dan Personil Polresta setempat.


Dalam apel tersebut, Wakapolresta, AKBP. Edy Sumardi Priadinata, S.IK. yang mewakili Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol. Susanto, S.IK menyampaikan amanat terkait upaya Kapolri dalam mengatasi persoalan kinerja dan Pelayanan yang masih terlihat kurang humanis.


Adapun upaya kapolri saat ini, lanjut Wakapolresta, diantaranya ialah dengan Pengoptimalan reformasi Kultural dan implementasi management media melalui publikasi setiap kegiatan Polri. Diharapkan,dengan mengimplementasi kedua cara tersebut dapat mengangkat citra Polri dimata publik menjadi lebih baik.


Disamping itu, Wakapolresta Pekanbaru mengungkapkan, upaya untuk meraih rasa simpatik dan Public Trust dari masyarakat terhadap kinerja Polri di wilayah hukumnya. Polresta Pekanbaru telah menampilkan sosok seorang Polisi yang humanis ditengah masyarakat. Kehadiran polisi tersebut mewakili Polri yang bertujuan untuk meraih kepercayaan masyarakat. Sehingga kedepannya dapat menghilangkan GAP antara Bhabinkamtibmas dan semua elemen masyarakat.


"Dalam rangka meningkatkan Public Trust di Polresta Pekanbaru. Program Promoter Kapolri dengan Reformasi Kultural menampilkan sosok Polisi yang Humanis. Mendekatkan hubungan Polri dengan masyarakat dan semua elemen, untuk menghilangkan GAP dengan masyarakat. Perlu meningkatkan Sence of Prefence untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan kehadiran Polri", ungkap AKBP Edy Sumardi Priadinata, S.IK.


Untuk diketahui, Implementasi Program Promoter (Profesional, Modern & Terpercaya) Kapolri salah satunya pengoptimalan reformasi kultural dengan menampilkan sosok Polisi yang Humanis. Untuk itu Polresta Pekanbaru melaksanakan program "Jum'at Barokah" Polisi Peduli dan Berbagi.


Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, S.IK., S.H., M.H menjelaskan, kegiatan sosial program Jum'at Barokah ini dimulai dari rapat tim Jum'at Barokah, usai pelaksanaan apel pagi dilanjutkan pengumpulan dana bantuan dari anggota personil Polresta Pekanbaru. Setelah dilakukan pengumpulan dana, selanjutnya Tim Jum'at Barokah melaksanakan belanja bahan sembako yang akan diberikan pada warga yang dikunjungi Tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru.


"Kami dari Keluarga Besar Polresta Pekanbaru ingin peduli dan berbagi, sekaligus mengingatkan kita semua bahwa masih banyak orang yang berada di sekitar kita memerlukan bantuan, baik untuk orang yang sakit maupun kurang mampu. Semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban warga yang membutuhkan tersebut," tutup Kombes Pol Susanto, S.IK., S.H., M.H.


|red,mengabarkan.

0 Komentar

Silahkan Komentar