Ukur Kesiagaan Personel, Kapolres Tanggamus Laksanakan Apel Oprasi Zebra

BlogGua Cyber News, Tanggamus - Apel Gelar Pasukan Operasi ZEBRA Krakatau 2017 oleh Polres Tanggamus beserta Jajaran dalam Penegakkan Hukum dan berlalulintas untuk mewujudkan kamseltibcarlantas yang mantap, Tertib dan Lancar Menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Wilayah Hukum Polres Tanggamus, Rabu (01/11).


Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili S.IK Bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam Rangka Apel Gelar pasukan Operasi Zebra 2017, yang di Ikuti oleh Jajaran Pejabat Utama Polres Tanggamus.


Kapolres mengatakan bahwa, apel dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan para personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang ditetapkan.


"Perlu diketahui bersama data jumlah kecelakaan lalulintas pada pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2016 dengan jumlah 2.623 kejadian dan meninggal dunia 649 orang, telah mengalami penurunan 518 kejadian atau berkurang 16 persen," Ucapnya.


Kapolres Melanjutkan, untuk mewujudkan Program dan kebijakan tersebut, Polri sebagai penggerak revolusi mental guna mwwujudkan citra positif kepolisian Negara Republik Indonesia, khususnya Polisi Lalulintas, yang didukung oleh satuan fungsi lainnya dengan melibatkan para pemangku kepentingan akan melaksanakan Operasi Zebra 2017 sebagai Cipta Kondisi Operasi Lilin 2017 dan Tahun Baru 2018.


"Pada Operasi Zebra kali ini Pelanggaran yang menjadi sasaran adalah, Kendaraan bermotor yang melawan arus, melintas di bahu jalan, kendaraan yang menggunakan Rotator/Lampu Blitz/Strobo serta Plat nomor tidak sesuai spektek itu sasaran prioritas dan ini diharapkan dapat mendorong kesadaran masyarakat dalam berlalulintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap citra polri atau opini Positif, tertib dalam berlalulintas," Pungkas Alfis.


*|Rudi, mengabarkan.