Sedang Berbuka Puasa, Warga Dahlia Nyaris Jadi Korban Pencurian

[caption id="attachment_1074" align="aligncenter" width="660"] Rumah kediaman Sodikin yang hanpir menjadi korban pencurian seusai Adzan Maghrib, Selasa (13/6/2017).[/caption]

BlogGua CN, Lampung Utara - Kegiatan rutin para pelaku pencurian dan perampokan akhir-akhir ini mulai meresahkan masyarakat di Kabupaten Lampung Utara. Sebagaimana yang dialami Sodikin, warga Jalan Dahlia, Kotabumi, nyaris menjadi korban pencurian di rumahnya, Selasa (13/6/2017) ba'da Adzan Maghrib.


"Habis Adzan Maghrib pas kami lagi berbuka puasa istri saya mendengar suara mencurigakan dari luar. Lalu istri saya keluar dan melihat benar ada orang yang lagi berusaha mengeluarkan motor dari teras rumah". Kata Sodkin.


Menurut Sodik, karena aksi para pelaku kepergok, secepatnya pelaku melarikan diri namun tidak sempat membawa kabur sepeda motor mio miliknya. ‎


"Karena ketahuan, motor ditinggal dalam keadaan hidup dan pelakunya ada dua orang yang satu orangnya menunggu di atas motor. Saya berteriak sembari berusaha mengejar mereka bersama warga,‎ tapi mereka berhasil lari," ungkapnya.


Adapun ciri para pelaku yaitu, memakai baju kaos kerah bergaris merah, biru dan hijau yang berperan sebagai pengambil motor, lalu temanya yang duduk mengendarai sepeda motor beat memakai topi.


Atas peristiwa tersebut, warga Lampung Utara ‎meminta aparat Kepolisian agar lebih meningkatkan keamanan. Karena semenjak bulan suci Ramadan 1438 Hijriah tahun 2017 ini sudah banyak kejadian kriminalitas yang telah terjadi dan menimpa warga Kabupaten setempat.


"Saya minta kepada aparat kepolisian agar lebih meningkatkan keamanan dan menjaga kondisi kantibmas yang akhir-akhir ini sering terganggu oleh aksi kejahatan," pungkasnya.


Sementara itu, sebelumnya Pemkab bersama satuan Forkopimda menggelar rapat dalam menyikapi aksi kejahatan yang diakui oleh Kapolres Lampung Utara akhir-akhir ini meningkat.

Kapolres Lampung Utara ketika diwawancarai awak media mengatakan pihaknya telah menyelidiki dan mengidentifikasi siapa-siapa saja pelaku tindak kejahatan yang terjadi di wilayah hukumnya itu.


"Kita sudah mengantongi identitas para pelaku yang kita curigai. Mobilitas mereka lumayan tinggi. Gerombolan mereka ada yang berasal dari Lampung Utara dan ada yang berasal dari luar daerah. Saat ini kita akan langsung terjun ke lapangan untuk meningkatkan sistem pencegahan," kata Kapolres.


(*BERKHIN*)

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget