Pertengahan 2017, Disdukcapil Lampura sudah Menyiapkan 11.500 Blanko E-KTP

[caption id="attachment_1066" align="aligncenter" width="660"] Aktifitas masyarakat pembuat akte, KK maupun e-KTP di Disdukcapil Lampung Utara, Selasa (13/6/2017)[/caption]

BlogGua CN, Lampung Utara - Memasuki pertengahan tahun 2017 tentunya banyak para pemuda-pemudi yang bertambah usia. Mengingat hal itu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Lampung Utara, telah menyiapkan 11.500 blangko KTP Elektronik yang akan dipergunakan baik untuk umum maupun peserta KTP Pemula.


Data yang didapat, dari total blanko e-KTP yang sudah di distribusikan oleh Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil ke Lampura. Terhitung bulan Juni 2017 sudah terpakai sebanyak 9.000 blanko bagi semua kalangan. Sedangkan untuk pelajar dengan usia 17 tahun sudah terekam sebanyak 694 untuk mahasiswa maupun pelajar yang berwiraswasta.


Adapun sistem perekaman, Disdukcapil setempat telah berkoordinasi dengan melayangkan surat ditembuskan kependidikan Provinsi Lampung, serta pihak kecamatan. Sehingga semua dapat terakomodir dengan baik.


"Saat ini sudah ada 22 sekolah yang sudah kita layangkan surat dan dilakukan perekaman, setelah lebaran 1438H akan ada 10 sekolah, dan berangsur kesemua wajib e-KTP. Setelah lebaran sepertinya ada peningkatan yang signifikan, sampai saat ini kita siap yang penting jaringan bagus". Jelas Ujang Salim, Kepala Disdukcapil, Lampung Utara.


Dihimbauan, karena KTP ini merupakan kebutuhan pokok, para wajib e-KTP khususnya pemula untuk dapat mengajak mereka atau temen teman yang belum memiliki KTP untuk segera melakukan perekaman.


"Jadi kepada para anak anak pelajar dan mahasiswa yang sudah ada KTP Pemula, jangan sampai disalah gunakan. Ajaklah anak-anak lainya untuk membuat KTP, karena dengan dokumen lengkap (kependudukan) semua urusan jadi cepat". Tutup Ujang.


(*BERKHIN*)