Arinal Hadiri Pengajian Akbar di Mesuji

Arinal Djunaidi (tengah)

BlogGua, Lampung - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menghadiri Pengajian Akbar Pemerintah Provinsi Lampung, yang dilaksanakan di GSG Taman Kehati Kabupaten Mesuji, Rabu (05/06/2024). 

Pengajian Akbar ini turut dihadiri Plh. Bupati Mesuji Lukman dan jajaran Forkopimda serta masyarakat Kabupaten Mesuji, dengan diisi tausiyah dari Ustad Lukman Hakim.

Pengajian Akbar ini juga dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat untuk mewujudkan Lampung yang harmonis dan religius.

"Sungguh, tiada yang lebih indah dari melihat Bapak/Ibu sekalian hadir disini, bersama-sama mengingat dan memuji kebesaran Allah SWT," ujar Arinal.

Menurut Arinal, Mesuji telah menjalani sebuah perjalanan pembangunan yang terus berlangsung.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi yang tulus kepada seluruh masyarakat Mesuji atas kerjasama dan partisipasi aktif dalam segala upaya pembangunan yang telah dilakukan. Saya akan terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Mesuji melalui program-program pembangunan yang berpihak kepada kepentingan rakyat. Namun, kami juga membutuhkan kerjasama dan dukungan yang berkelanjutan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Arinal menyerahkan sejumlah bantuan, diantaranya Bantuan 3 unit kursi roda; Bantuan paket sembako; Bantuan rumah ibadah kepada tiga masjid masing-masing Rp.15 juta; Sertifikat tanah waqaf masjid pondok pesantren; bibit alpukat 3.000 batang.

Kemudian, bantuan telur 1.090 butir untuk 3 pondok pesantren; Bantuan Vaksin Penyakit Mulut dan Kuku 1.260 dosis; Bantuan Restocking ikan Nila 20.000 ekor, ikan lele 20.000 ekor, dan ikan jelabat 20.000 ekor; Bantuan Strow/Semen Beku; Bantuan alat olahraga; 20 Pack Benang Tapis; Bantuan krudung sejumlah 2.500 pcs.

Kemudian, Bantuan Infrastruktur senilai  Rp5.159 milyar, yang digunakan untuk Rekonstruksi jalan Brabasan – Wiralaga; Normalisasi Saluran Irigasi Desa Jaya Sakti Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji; Pembangunan Embung/ Bangunan Penampung Air Desa Kebun Dalam Kecamatan Way Serdang Kabupaten Mesuji; Bantuan Rabakong di Desa Budi Aji Kecamatan Simpang Pematang dan Desa Bangun Jaya Kecamatan Tanjung Raya.

Selain itu, dalam upaya peningkatan kesejahteraan petani melalui peningkatan produksi pertanian, Pemerintah Provinsi Lampung telah menandatangani kesepakatan kerjasama penyaluran Pupuk Non Subsidi untuk mengatasi kekurangan pupuk bersubsidi serta untuk komoditi yang tidak mendapatkan alokasi pupuk bersubsidi.

"Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat untuk menjadi stimulus bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Mesuji," ujar Arinal.

Sebelum pelaksanaan Pengajian Akbar, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal terlebih dahulu meninjau pelaksanaan Operasi Pasar Murah. (Adpim)

0 Komentar

Silahkan Komentar