Kang Dawam Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Kerjasama Hadapi Bencana

Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo (pakai kopiah)

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo sebagai Pembina Apel Gabungan Kesiapsiagaan Bencana Kabupaten Lampung Timur Tahun 2024 di Halaman Depan Pemda setempat, Sukadana, Lampung Timur, Lampung, Rabu (31/01/2024).

Dalam apel tersebut Kang dawam kerap disapanya Bupati Lampung Timur itu menyampaikan apresiasi sekaligus menghimbau agar apel tersebut dapat dilakukan tiap tahunnya. 

"Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya Apel Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2024, hal ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam upaya menghadapi bencana," tuturnya.

Oleh karena itu, Kang Dawam himbau agar apel kesiapsiagaan terus dilakukan setiap tahun sebagai bentuk kesiapan Pemerintah Daerah Lampung Timur menghadapi bencana dan mensinergikan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah, TNI-Polri dan stakeholder terkait.

"Sebab bencana datang tanpa kita duga," jelasnya.

Untuk itu, terkait hal tersebut Kang Dwam mengingatkan bahwa perlu adanya koordinasi dan kolaborasi dalam proses pengurangan resiko bencana di Kabupaten Lampung Timur yang pada hakikatnya bencana merupakan urusan bersama untuk kemanusiaan"

Kang Dawam pun mengajak seluruh elemen masyarakat maupun pemerintah TNI-Polri dan stakeholder terkait untuk saling mendukung dan bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Lampung Timur dalam upaya mitigasi menghadapi bencana.

"Marilah kita buktikan bahwa Kabupaten Lampung Timur mampu berkolaborasi membangun sinergitas dan kesiapsiagaan dalan menghadapi berbagai kemungkinan resiko terjadinya bencana," imbuhnya..

Hadir juga dalam apel tersebut, Forkopimda, Sekdakab, Para OPD, Kasat Pol PP, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana serta Kalaksa BPBD Lampung Timur. (ZoTu-ptkl)

0 Komentar

Silahkan Komentar