Percepat Gerbang Rajawali Muda, Adipati Hadiri Rakor Pengoperasian Bandara Gatsu

Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M (baris belakang -  ke 4 dari kanan foto)

BlogGua, Jakarta - Sebagai bentuk komitmen Pemerintah Provinsi Lampung dan Sumatera Selatan menggencarkan Gerakan Membangun Martapura, Batu Raja, Way Kanan, Liwa dan Muara Dua (Gerbang Rajawali Muda) dibuktikan dengan Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, Pemerintah Kabupaten OKU Timur dan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

Selain itu juga dilakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Dukungan Anggaran Untuk Operasional Bandara Gatot Soebroto Kabupaten Way Kanan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan, Dinas Perhubungan Kabupaten Way Kanan, Dinas Perhubungan Kabupaten OKU Timur, Dinas Perhubungan Kabupaten OKU, Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Barat dan Dinas Perhubungan OKU Selatan.

Penandatanganan tersebut disaksikan oleh Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri (Keuda Kemendagri), Agus Fathoni yang saat ini juga merangkap jabatan sebagai Penjabat Gubernur Sumatera Selatan.

Untuk itu, Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya tancap gas ke Jakarta menghadiri rapat koordinasi (rakor) Pengoperasian dan Penganggaran Bandara Gatot Soebroto Kabupaten Way Kanan sekaligus persiapan percepatan reaktivasi Bandara Gatot Soebroto (Gatsu) dan pembangunan Gerbang Rajawali Muda di ruang rapat Ditjen Bina Keuangan Daerah Gedung H Lt.8, Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Jum’at (05/01/2024).

Reaktivasi Bandara Gatsu yang diresmikan pada tahun 2019 lalu bertujuan agar berdampak positif terhadap daerah sekitar, mulai dari peningkatan pertumbuhan beberapa sektor diantaranya perekonomian, pariwisata, interkoneksi wilayah kawasan, serta  percepatan arus mobilisasi barang dan jasa.

Turut serta mendampingi Bupati Way Kanan dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, Staf Ahli Bidang SDM, Dinas Perhubungan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah serta Bagian Kerjasama Setdakab. (ZoTu-kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar