Masa Jabatan Adi Utama Sebagai Pj. Sekda Lampung Barat Diperpanjang

Penjabat Bupati Lampung Barat, Drs. Nukman, M.M (kiri foto)

BlogGua, Lampung - Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Barat, Adi Utama yang sebelumnya telah dilantik pada 19 Januari 2023 lalu, kini dilantik kembali oleh Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Nukman guna memperpanjang masa jabatan berdasarkan Keputusan Bupati Nomor : B/75/KPTS/IV.05/2024, berlangsung di Loby Kantor Bupati, Lampung Barat, Lampung, Senin (15/01/2024).

"Atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Lampung Barat saya ucapkan selamat atas dilantiknya Adi Utama sebagai Pj. Sekda," kata Nukman mengawali sambutan. 

Dikatakan Nukman, pelantikan tersebut menjadi momen yang sangat penting. Karena Pj. Sekda mempunyai tugas strategis yaitu membantu kepala daerah, menyusun kebijakan dan pengorganisasian administratif, pelaksanaan tugas perangkat daerah, serta memberikan pelayanan secara administratif.

"Dengan dilantiknya Adi Utama sebagai Pj. Sekda Lampung Barat saya berharap ke depanya dapat membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan roda pemerintahan serta membina hubungan kerja dengan perangkat daerah, lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya," tuturnya. 

Sebab menurutnya, citra Kabupaten Lampung Barat akan banyak ditentukan oleh Sekda. Oleh karena itu, orang nomor satu di bBumi Bjejama Sai Betik tersebut meminta Adi Utama agar dapat menjalankan peran sebagai penggerak organisasi pemerintah.

Ayah tiga anak itu, berharap Pj. Sekda dapat menjalankan tugas dan fungsi serta tanggung jawabnya dengan baik memastikan program-program realitas Kabupaten Lampung Barat sesuai dengan perencanaan.

"Harus mampu mengemban seluruh tugas-tugas administrasi dengan meningkatkan kemampuan teritorial dan penyelenggara otonomi daerah serta memacu inovasi dan kreativitas daerah agar menjadi lebih maju," ungkapnya.

Diakhir sambutan, Nukman berpesan dalam kaitannya Pj. Sekda harus memperhatikan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN), percepatan sistem penyusunan anggaran dan pembangunan, bangun hubungan kerja dengan mitra. (ZoTu-kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar