Mulyadi Irsan Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional di Tanggamus

Momen kegiatan

BlogGua, Lampung - Penjabat (PJ) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan  menghadiri peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023 di Lapangan Margodadi, Sumberejo, Tanggamus, Lampung, Minggu (22/10/2023).

Mulyadi Irsan menyampaikan, Presiden Joko Widodo melalui surat Keputusan Presiden (kepres) Nomor 22 Tahun 2015 menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri, merujuk pada tercetusnya “Resolusi Jihad” yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Tema peringatan Hari Santri tahun 2023 “Jihad Santri, Jayakan Negeri”.

Tema ini dipilih untuk merayakan semangat dan dedikasi para santri sebagai pahlawan pendidikan dan perjuangan para pejuang.

Untuk itu, Mulyadi Irsan menekankan pentingnya peran santri sebagai pilar keagamaan dan keilmuan yang menjadi motor penggerak kemajuan bangsa.

Hari santri bertujuan sebagai bahan refleksi bagi pemuda-pemudi untuk terus meningkatkan kualitas diri para santri. Oleh karena itu, Mulyadi Irsan juga mengajak semua pihak untuk menjaga citra pesantren sebagai lembaga pendidikan yang berakhlakul karimah dan menjadikan santri-santri di Kabupaten Tanggamus menjadi santri yang agamis.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PCNU Tanggamus, Samsul Hadi; Kadis Kominfo, Suhartono; Camat Sumberejo, Suwarno; Babinsa, Babinkamtibmas, Pengurus Ponpes dan para santri. (Kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar