Adipati Hadiri Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa ke-118 Kodim 0427/WK

Momen kegiatan

BlogGua, Lampung - Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M menghadiri Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-118 Kodim 0427/WK Tahun 2023 di Kampung Gunung Katun Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung, Kamis (19/10/2023).

Diselenggarakan di Lapangan Sriwijaya Kecamatan Baradatu, Pangdam II/SWJ diwakili Danrem 043/Gatam, Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E, menyampaikan bahwa program TMMD Ke-118 Tahun Anggaran 2023 merupakan program yang dilaksanakan lintas sektoral dengan melibatkan Pemerintah Daerah, Polri, Instansi terkait dan masyarakat setempat. Yang bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah guna mempercepat akselerasi pembangunan di daerah, terutama membangun infrastruktur untuk membuka daerah yang terisolir dan tertinggal guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta untuk kepentingan pertahanan dan tetap terpeliharanya kemanunggalan TNI-Rakyat.

Pada kegiatan yang mengusung tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat Semakin Kuat”, disampaikan pula bahwa program TNI Menunggal Membangun Desa di wilayah Sumatera Bagian Selatan dari tahun ke tahun menunjukkan hasil yang memuaskan. Dimana kegiatan TMMD yang dilaksanakan selama satu bulan mulai Tanggal 20 September sampai dengan 19 Oktober 2023 hasilnya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dengan berbagai pembangunannya, baik sarana fisik dan non fisik yang secara umum telah mendorong perkembangan desa. Yang pencapaiannya berkat dukungan dari Pemerintah Provinsi, Kabupaten serta segenap elemen masyarakat. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar