Musa Ahmad Buka Bimtek Aplikasi Perizinan OSS RBA dan LKPM Online

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad (di podium)

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad membuka acara Bimtek Aplikasi Perizinan Berusaha dan Non Berusaha OSS-RBA dan LKPM Online Bagi Pelaku Usaha PMDN/PMA se-Kabupaten Lampung Tengah bertempat di Hotel BBC Bandar Jaya, Lampung Tengah, Lampung, Rabu (20/09/2023).

"Ini adalah salah satu kemudahan pelaku usaha dalam pengurusan izin, dimana tidak perlu jauh-jauh ke Ibukota Kabupaten, hanya cukup di kampung atau di kecamatan saja, mengingat luasnya wilayah Lampung Tengah," jelas Musa dalam sambutan. 

Musa juga mengucapkan terimakasih kepada  fasilitator yang sudah mau bekerjasama dengan  pemkab dalam mempermudah perizinan para pelaku usaha yang ada di Lampung Tengah.

"Mengingat birokrasi saat ini adalah birokrasi yang melayani," tandasnya.

Sebelumnya, Plt. Kepala DPMPTSP Lampung Tengah, Imam Fatkuroji mengatakan kegiatan ini merupakan Pelatihan tahap ke-2 yang diadakan.

"Dimana sebelumnya telah 16 kecamatan, operator yang diberikan pelatihan dan hari ini sebanyak 12 kecamatan yakni Kecamatan Bandar Surabaya, Bangun Rejo, Bumi Nabung, Kalirejo, Padang Ratu, Pubian, Putra Rumbia, Seputih Surabaya, Selagi lingga, Sendang Agung, Way Seputih dan Rumbia," rincinya. 

Selain itu, dia pun mengungkapkan bahwa nilai investasi di Lampung Tengah juga pada semester pertama teritinggi di Lampung, yakni senilai 1,6 triliun. 

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kepala BPJS Ketenagakerjaan Lampung Tengah, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan, Kepala DPMPTSP Lampung Tengah, Perwakilan DPMPTSP Lampung, Pelaku usaha serta fasilitator tingkat kecamatan dan kampung. (Kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar