Dinkes Pesibar - BKBH Fakultas Hukum Saburai Gelar Sosialisasi Pengabdian Kepada Masyarakat

Momen kegiatan

BlogGua, Lampung - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) bekerjasama dengan Biro Konsultasi dan Bantuan Hukum (BKBH) Fakultas Hukum Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai) Lampung  menggelar kegiatan sosialisasi dalam rangka Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilaksanakan selama 2 Hari (15-16 Juli 2023) di Aula Hotel Sartika, Pesisir Barat, Lampung, Sabtu (15/07/2023).

Kegiatan tersebut disponsori oleh Ikatan Alumni Fakultas Hukum (IKAFAH) Universitas Saburai dengan tema Meningkatkan Kesadaran Hukum Masyarakat dalam Mewujudkan Ketertiban Hukum di Kabupaten Pesisir Barat.

Dikesempatan itu Kepala Dinkes Pesibar sekaligus Ketua IKAFAH Universitas Saburai, Teddy Zadmiko, SKM.,S.H.,M.M. menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dekan Fakultas Hukum Universitas Saburai, Dr. Sri Zanariyah, S.H.,M.H dan para narasumber dari jajaran Dosen di Fakultas Hukum di Universitas Saburai Lampung yang telah menyempatkan waktunya untuk memberikan ilmu kepada para peserta sosialisasi yang berasal dari Lurah, Peratin dan perwakilan dari Puskesmas di seluruh Kabupaten Pesibar.

"Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT, karena atas limpahan berkat dan rahmat-Nyalah kita semua dapat berkumpul dalam acara yang sangat bermanfaat ini," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Teddy Zadmiko menjelaskan bahwa sosialisasi yang sudah direncanakan dari tahun 2019 namun belum terlaksana dikarenakan ada satu dan lain hal sehingga baru dapat dilaksanakan hari ini berisi tentang penyuluhan hukum dari 4 aspek,.

"Nanti akan ada materi tentang Dampak Perceraian Terhadap Perilaku Hukum Anak, Potret Peredaran dan Bahaya Narkoba di Provinsi Lampung, Hukum Perkawinan, dan yang terakhir yaitu Hubungan Hukum dalam Hukum Kesehatan," jelasnya.

Masih dalam sambutannya, selain menjadi Ketua IKAFAH yang mempunyai peran dan tugas sebagai sebagai katalisator pendidikan hukum bagi seluruh masyarakat di Provinsi Lampung, sekaligus juga sebagai Kepala Dinkes yang berkewajiban memberikan pengetahuan dan pembinaan kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Pesibar, Teddy Zadmiko meminta bantuan dari BKBH Fakultas Hukum Universitas Saburai dalam rangka memberikan wawasan dan pengetahuan hukum dalam korelasinya di bidang Kesehatan.

"Pada kesempatan yang baik ini kepada jajaran Lurah, Peratin dan Tenaga Kesehatan agar nantinya para peserta dapat menyebarkan ilmu yang didapat kepada masyarakat," ujarnya.

Diakhir sambutannya, Teddy Zadmiko berpesan kepada seluruh peserta sosialisasi untuk mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dan ambil sebanyak-banyaknya ilmu dari narasumber.

"Tanyakan apa saja yang terkait dalam meningkatkan kesadaran hukum di kalangan masyarakat. Karena kita yang hadir disini diharapkan menjadi penyalur ilmu kepada masyarakat demi mewujudkan ketertiban hukum di Kabupaten Pesibar," tutupnya. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar