Pemkab Pesisir Barat Gelar Rakor Sambut Hari Raya Idul Adha 1444 H

Momen kegiatan

BlogGua, Lampung - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) menggelar rapat koordinasi (rakor) menyambut Hari Raya Idul Adha yang diperkirakan jatuh pada hari Kamis tanggal 29 juni 2023, di ruang rapat Asisten I Lantai 3 Gedung A Komplek Perkantoran Sekretariat Pemkab, Pesibar, Lampung, Senin (26/06/2023).

Rapat yang dipimpin Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Audi Marpi, M.M., tersebut dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Kabag. SDM Polres Pesibar, AKP. Ono Karyono, S.H., M.H., Danramil 422-03/Pesisir Tengah, Kapten Inf. Asyadi, Camat Pesisir Tengah, Camat Way Krui, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Asisten I Audi Marpi mengatakan berdasarkan hasil rakor dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah disepakati bahwa pada malam menjelang pelaksanaan sholat Idul Adha akan digelar pawai bersama, Rabu malam tanggal 28/06/03.

"Dimana dalam pawai yang akan mendapat pengawalan resmi dari Satlantas Polres Pesibar tersebut akan diikuti langsung oleh Bupati Pesibar, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., didampingi para kepala OPD, Camat Pesisir Tengah, Camat Way Krui, seluruh peratin Pesisir Tengah dan Way Krui, serta seluruh masyarakat yang ingin bergabung merayakan pawai bersama menyambut Hari Raya Idul Adha," papar Audi.

Setelah pawai, lanjut Audi, kegiatan akan dilanjutkan keesokan harinya yaitu Sholah Ied yang akan dilangsungkan di Halaman Komplek Perkantoran Sekretariat Pemkab Pesibar. "Dalam Sholat Ied itu juga diikuti oleh seluruh OPD, camat se-Pesibar, masyarakat Pasar Krui, dan Kampung Jawa," lanjut Audi.

"Seusai Sholat Ied kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban yang akan dilaksanakan di belakang Sekretariat DPRD Pesibar. Besok, Selasa (27/6) dijadwalkan penyerahan hewan qurban sapi untuk 11 kecamatan se-Pesibar," tandasnya. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar