1065 Stasiun Radio Amatir Partisipasi di SES Hari Donor Darah Sedunia ORARI Lokal Pringsewu

Momen kegiatan

BlogGua, Lampung - Sebanyak 1.065 stasiun radio amatir anggota ORARI dari seluruh Indonesia berpartisipasi mengikuti Special Event Station (SES) ORARI Lokal Pringsewu  dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia (World Blood Donor Day) 2023, dengan tanda panggilan 8H14HDDS. 

Dari seluruh stasiun yang ikut meramaikan SES, terdiri dari 828 stasiun pada band 40 meter, 137 stasiun pada 80 meter serta 100 stasiun pada 2 meter. Kegiatan SES ini sendiri dipancarkan dari Sekretariat ORARI Lokal, Pringsewu, Lampung, Rabu (14/06/2023) pagi hingga malam.

Menurut Ketua Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Pringsewu Dr.Fauzi, M.E., M.Kom., M.Pd., Akt., C.A., C.M.A. (YB4SJB), kegiatan SES dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia 2023 ini, ORARI juga menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pringsewu.

"Kegiatan SES ini merupakan salah satu wujud kepedulian ORARI dalam bidang sosial kemasyarakatan dan kemanusiaan, dimana diharapkan dapat menumbuhkan serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya berdonor darah, serta memberikan semangat dan motivasi bagi kita semua pentingnya darah bagi keberlangsungan hidup sesama kita," ujarnya.

Fauzi juga mengajak baik anggota ORARI maupun siapa saja untuk dapat bersama-sama peduli memberikan darah dan plasma bagi kehidupan dan membagikan secara sering agar tubuh tetap sehat. 

"Give blood, give plasma, share life, share often. Tetap semangat untuk memberikan darah dan semangat untuk anggota ORARI dalam mensyiarkan kebaikan," ajaknya. (kmf/ Ant.)

0 Komentar

Silahkan Komentar