Bupati Salurkan Zakat Baznas Tanggamus Kepada Mustahik

Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani (tengah)

BlogGua, Lampung - Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani Menghadiri dan Mendistribusikan hasil Zakat/Infaq dan Shadaqah oleh Baznas Tanggamus secara simbolis di Kantor Baznas Pekon Kota Dalom Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, Rabu (24/05/2023).

"Hari ini adalah Pendistribusikan Hasil Zakat/Infaq dan Shadaqah oleh Baznas Tanggamus, Memang program ini adalah program dimana Pemerintah Kabupaten Tanggamus bermitra dan bersinergi dengan Baznas Kabupaten Tanggamus," jelas Bunda Dewi sapaan alrab Bupati Tanggamus itu mengawali sambutan.

Dipaparkan Bunda Dewi, semua bantuan yang di serahkan ini adalah hasil dari pengumpulan zakat, infaq dan sedekah yang dikelola oleh Baznas Tanggamus dari para Muzakki yang telah menyerahkan atau membayar zakat. Sebagian besar Muzakki ini adalah PNS, yang penghasilannya setiap bulan disisihkan langsung untuk zakat dan diserahkan ke Baznas, ini juga merupakan salah satu upaya Pemkab Tanggamus melalui para Pegawai Negeri Sipil yang ingin berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Tanggamus.

"Oleh karenanya, selaku pimpinan daerah, saya juga sangat apresiasi bagi para PNS yang sudah ikut andil selama ini, dan kedepannya kita upayakan lebih dioptimalkan lagi. Kepada seluruh Muzakki yang telah menyerahkan kewajiban zakatnya kami ucapkan terimakasih dan mudah-mudahan mendapat ganjaran pahala dan rezekinya dilipat gandakan oleh Allah SWT," jelas Bunda Dewi..

Untuk peduli dan berbagi untuk sesama serta bekerjasama dengan BAZNAS Tanggamus, lanjut Bunda Dewi, diharap muncul kepedulian masyarakat Tanggamus terhadap nasib anak-anak yang memiliki potensi dan keinginan kuat untuk maju, dengan harapan kepedulian ini akan menjadi amal ibadah.

"Kami dari Pemda juga terus men-support gerak langkah organisasi Baznas Tanggamus, yaitu dengan dukungan dana hibah, dimana tahun lalu kami berikan sebesar Rp50juta. Insya Allah dimasa depan bantuan Pemda untuk organisasi Baznas akan lebih banyak lagi kita berikan," ungkapanya.

"Semoga bantuan yang berasal dari Zakat/Infaq dan Shodaqoh yang telah disampaikan ke para Mustahik ini dapat bermanfaat untuk menunjang kebutuhan hidupnya sehari-hari dan sebagai tambahan peralatan usaha,"harapnya.

Sementara, Ketua Baznas Tanggamus Fadhoil dalam laporannya, hari ini Baznas Tanggamus akan menyalurkan bantuan berupa: 1 Unit Gerobak Berkah, 1 Unit Etalase, 3 Unit Kursi Roda, 3 unit Tongkat, Beasiswa ASIK.

Adapun data penerima bantuan, 1 Unit Gerobak Berkah. Penerima : Bpk. Beki Andolo. Alamat : Pekon Kalibening, Talang Padang, 1 Unit Etalase Ibu Asnidar pekon lanbaw gisting, 2 Unit Kursi Roda Bpk. Hariyono Pekon Lanbaw, Gisting dan Bpk. Bejo : Gisting Permai. 3 unit tongkat yaitu : Wahyono (Jenis Tongkat kaki 4) Kotaagung, Sujarno (Jenis Tongkat Ketiak). : Sidorukun : Sakdiah (Jenis Tongkat kaki 4). : Tanjung Jati

Terkait Program Gerakan ASIK (Anak Sekolah Ingin Kuliah), jelas Fadhoil, hal ini dilatar belakangi mengingat rendahnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Tanggamus.

"Program ini diperuntukkan untuk putra-putri Tanggamus yang akan atau sedang kuliah di perguruan tinggi diseluruh Indonesia, dengan keadaan perekonomian yang paspasan bahkan kurang, sedangkan niatnya untuk melanjutkan Pendidikan sangat tinggi," paparnya.

Program ini juga, lanjut dia, dibuat untuk mengajak seluruh masyarakat Tanggamus 2 anak kuliah, untuk program ASIK, atas nama Elma Diana, dan Salma Bintang. 

Hadir dalam kegiatan, Ketua Baznas Fadhoil, Kepala Dinas Sosial Zul Fadli, Camat Gisting Purwanti,  Ketua DDS Tanggamus Bayu Santoso, Para Komisioran Baznas dan Masyarakat yang menerima Bantua. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar