Bupati Way Kanan Hadiri Operasi Pasar Murah di Purwa Agung

Momen kegiatan

BlogGua, Lampung - Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M mmenghadiri Kegiatan Operasi Pasar Murah Bersubsidi di Kampung Purwa Agung Kecamatan Negara Batin, Selasa (11/04/2023).

Bupati Adipati mengatakan bahwa kegiatan terrsebut bertujuan untuk memenuhi permintaan akan kebuttuhan bahan pokok yang cenderung meningkat pada Bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, sehingga berdampak pada kenaikan harga. Dimana lonjakan harga yang tinggi tentu akan membebani masyarakat sekaligus mengurangi daya beli masyarakat, terutama dari kalangan keluarga kurang mampu.

“Melihat dari fenomena terjadinya lonjakan harga selama Ramadhan, Pemkab Way Kanan setiap tahunnya menggelar Pasar Murah Bersubsidi yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang relative terjangkau serta untuk mengendalikan inflasi di Daerah Kabupaten Way Kanan”, ujar Bupati Adipati.

Disampaikan pula bahwa kegiatan Pasar Murah Bersubsidi tersebut tentunya dengan harga-harga yag relative lebih murah dibandingkan harga di pasaran karena adanya subsidi dari Pemerintah. Sehingga masyarakat berhak memanfaatkan Pasar Murah Bersubsidi tersebut dengan baik, dengan berbelanja sesuai kebutuhan serta tidak berlebihan atau over buying.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masayarakat dapat lebih mempererat hubungan antara Pemeriintah Kabupaten Way Kanan dengan masyarakat. Terlebih saat ini, dalam suasana bulan penuh berkah, kita dianjurkan untuk saling membantu antar sesama, terutama masyarakat kurang mampu. Selain itu, Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk tetap menjalin silaturahmi, menjaga ukhuwah islamiah, serta terus berlomba-lomba meningkatkan ibadal di bulan suci ini, sehingga kita dapat meraih nilai kettaqwaan disisi Allah SWT”, tutur Bupati Adipati yang turut membantu kegiatan Pasar Murah Bersubsidi tersebut.

Turut hadir Asisten Bidang SDM Setdakab, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ny. Hj. Dessy Ariyanti Adipati, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny. Vorian Melita Saipul, jajaran Organisasi Perangkat Daerah, Camat Negara Batin, Kepala Kampung Purwa Agung beserta jajaran, serta para Distributor Kegiatan Pasar Murah dan masyarakat Negara Batin. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar