Mardiana Musa Hadiri Rakornas Bidang Perpustakaan Nasional Tahun 2023

Momen kegiatan acara

BlogGua, Jakarta - Bunda Literasi Lampung Tengah, Mardiana Musa Ahmad menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Perpustakaan Nasional Tahun 2023, bertempat di Hotel Pullman Jakarta Central Park, Jakarta, Senin (06/03/2023).

Rakornas Tahun 2023 ini mengusung tema “Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial untuk Kesejahteraan, Solusi Cerdas Pemulihan Ekonomi Masyarakat Pasca Pandemi COVID-19”.

Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) yang diusung Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas) dinilai efektif dan manfaatnya dirasakan masyarakat. 

Program TPBIS guna terciptanya masyarakat sejahtera melalui transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial.

Sejahtera dalam hal ini menunjuk ke keadaan yang baik. Esensinya, TPBIS berupaya mengurangi kemiskinan masyarakat marginal melalui pendayagunaan perpustakaan umum di daerah di Indonesia. 

Untuk itu, kedepan Perpustakaan dituntut untuk memiliki inovasi, kreativitas, rancangan dan interaktivitas, serta perubahan pola pikir.

Hadir mendampingi Bunda Literasi Lamteng, Mardiana Musa Ahmad, yakni Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Arsip dan Perpustakaan Lamteng Waulia. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar