Lampung Barat Gelar Upacara HUT ke-59 Provinsi Lampung

Momen upacara

BlogGua, Lampung - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat menggelar upacara peringatan hari jadi ke 59 Provinsi Lampung, bertempat di Lapangan depan Kantor Bupati, Lampung Barat, Lampung, Jum'at (17/03/2023). 

Upacara yang berlangsung dengan khidmat tersebut sekaligus memperingati hari jadi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke 73 dan Linmas ke 61 serta Pemadam Kebakaran (Damkar) ke 104.

Bertindak selaku Inspektur upacara Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyanto S.IK serta diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama, Asisten, Staf Ahli Bupati dan Linmas. 

Dalam amanatnya, Kapolres Lampung Barat menjelaskan sejarah berdirinya Provinsi Lampung, yang awal mulanya terbentuk berdasarkan peraturan Pemerintah pengganti Undang-undang Nomor 3 tahun 1964.

"Pada awal pembentukan di bagi menjadi empat wilayah administrasi yaitu Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Utara, Lampung Selatan dan Kotapraja Tanjung Karang Teluk Betung," terangnya. 

Dirinya berharap, dengan bertambahnya usia Provinsi Lampung kedepannya memiliki pondasi yang kuat dalam hal infrastruktur, ekonomi, pendidikan dan budaya. 

Dirinya pun merasa bangga sekaligus bersyukur, pasalnya dengan bertambahnya usia Provinsi Lampung ke 59. Sebab, menurutnya hal tersebut memiliki makna yang penting.

"Dengan bertambahnya usia Provinsi Lampung ke 59 ini sudah menunjukkan bahwa Lampung telah berusia cukup matang dan memiliki sejarah yang panjang dalam membangun dan mengembangkan wilayah," ujarnya. 

"Semoga kedepannya kita dapat memperkuat rasa kebersamaan dan identitas masyarakat Lampung, serta merumuskan rencana strategis untuk mengatasi masalah dan mempercepat pembangunan dimasa yang akan datang," sambungnya. 

Dalam kesempatan itu, dirinya juga menyampaikan selamat ulang tahun kepada Provinsi Lampung, Satpol PP, Damkar dan Linmas.

"Semoga momentum ini akan semakin memantapkan dan meningkatkan serta memperkokoh tekad dan semangat juang kita untuk terus membangun, mengantarkan Provinsi Lampung yang semakin maju dan sejahtera," sebutnya. 

Diakhir kegiatan dilakukan pemotongan tumpeng yang dilakukan langsung oleh Forkopimda Lampung Barat sebagai wujud rasa syukur atas bertambahnya usia Provinsi Lampung, Satpol PP, Damkar dan Linmas. (Kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar