Ketua TP-PKK Lampung Utara Hadiri Lomba Senam Kotabumi Bettah di Tanjung Raja

Momen kegiatan

BlogGua, Lampung - Ketua TP-PKK Lampung Utara, Hj. Nur Endah Sulastri menghadiri kegiatan Senam Bersama dan Lomba Senam Kotabumi Bettah di Tanjung Raja, Lampung Utara, Lampung, Jum'at (17/03/2023).

"Alhamdulillah, bahagia rasanya pada hari ini kita bisa melaksanakan Senam Bersama. Melalui kegiatan Senam bersama ini, kita semua dapat memperoleh hikmah dari semangat kebersamaan dan kekompakan di dalam membentuk harmoni keserasian irama dan derap langkah, yang mencerminkan sebuah kekompakan dan persatuan, yang nantinya juga dapat diimplementasikan di dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara," tutur Endah mengawali sambutan.

"Saya juga merasa bersyukur karena di Kecamatan Tanjung Raja ini juga telah dilaksanakan Lomba Senam Kotabumi Bettah," imbuhnya.

Dijelaskan Endah, perlu diketahui bahwa Senam Kotabumi Bettah ini merupakan senam kreasi daerah kita sendiri, yang gerakannya didasarkan pada nilai-nilai kultur budaya yang kita miliki.

"Sehingga dengan cara ini diharapkan sedikit demi sedikit anak-anak generasi sekarang dapat kembali mengenali keagungan gerakan senam kreasi budaya sendiri, yang saya yakin justru bisa lebih anggun dan lebih unggul dibandingkan dengan gerakan senam dari daerah lain," ungkapnya.

Lomba Senam Kotabumi Bettah tersebut, lanjut Endah, juga merupakan salah satu program yang dimaksudkan untuk memasyarakatkan Senam Kotabumi Bettah, dan sekaligus membudayakan olahraga, serta membiasakan hidup sehat.

"Oleh karena itu, kepada peserta yang belum berhasil meraih juara, agar tidak berkecil hati, karena masih banyak kesempatan untuk dapat meraih prestasi dikemudian hari. Jika kita mau berlatih dengan disiplin, maka InsyaAllah kita bisa meraih apa yang kita inginkan. Dan kepada peserta yang berhasil meraih Juara, saya ucapkan “Selamat”,  semoga keberhasilan ini akan semakin menambah semangat untuk meningkatkan kemampuan dalam mengikuti lomba serupa pada event yang lebih tingg," paparnyai.

Tidak lupa, Endah juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada berbagai pihak terkait, yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya Lomba Senam Kotabumi Bettah ini, sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Mari kita terus meningkatkan rasa kebersamaan, mempererat tali persaudaraan, serta terus bersinergi, agar pembangunan di Kabupaten Lampung Utara dapat terus dilanjutkan," pungkasnya.

Tampak hadir juga dalam kegiatan tersebut, Camat dan Forkopimcam Tanjung Raja, Ketua TP PKK Kecamatan Tanjung Raja, Bapak/ Ibu Guru, Para undangan. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar