Atasi Blank Spot Area, Pemkab Mesuji Gandeng PT Tower Bersama Group

Momen kegiatan

BlogGua, Lampung - Untuk mengatasi susah sinyal (Blank Spot Area)  Pemerintah Kabupaten Mesuji terus melakukan terobosan dan mebuka akses kalan Koordinasi dan Audiensi Ke Perusahaan Provider dan Perusahaan Pembangun Tower BTS.

Setelah mengunjungi Telkomsel wilayah Sumatera yang berada di Palembang, Sulpakar memerintahkan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Mesuji, Beddi dan Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemkab Mesuji Sakroni beserta Kadis Kominfo Kabupaten mesuji M. Mausiruddin menyambangi PT Tower Bersama Group di Bandar Lampung, Lampung, Jum'at (10/03/2023).

Rombongan Pemkab Mesuji diterima langsung oleh Manager Tower Bersama area Lampung Yakup Khan di Kantornya Jalan Way Kanan Pahoman Bandar Lampung.

Dalam sambutannya, Yakup mengucapkan selamat datang kepada Jajaran Pemkab Mesuji di Kantor Tower Bersama Group Bandar Lampung.

"Sebuah penghargaan yang Luar Biasa untuk kami atas perhatian dan keseriusan Pemkab Mesuji untuk mengatasi masalah blank spot area di Kabupaten Mesuji," imbuhnya.

Yakup Khan juga menyatakan siap bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Mesuji untuk mengatasi masalah Blank Spot Area yang ada di Kabupaten Mesuji.

"Harapan Kami nantinya ada Audiensi dan rapat lanjutan yang bisa diagendakan oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji dengan mengundang Provider-provider yang akan menggunakan Tower di Kabupaten Mesuji. Sehingga Permasalahan Blank Spot Area segera dapat di atasi. Sampai saat Ini Tower Bersama Group sudah mendirikan 28 tower di Kabupaten Mesuji dan semua dalam keadaan baik," Tegas Pria Keturunan Pakistan ini.

Kabupaten Mesuji, lanjut dia, merupakan salah satu kabupaten yang sampai saat ini silaturahmi dan Komunikasi sangat baik dengan jajaran Pimpinan perusahaan kami, dan harus diakui Kabupaten Mesuji ini kabupaten yang paling banyak dan rutin mengirimkan proposal lanjutan dan bertahap untuk pembangunan BTS di daerahnya guna mengatasi masalah blank spot area berdasarkan laporan tugas Area Lampung.

"Sebagai Manager yang baru saja mendapat tugas di Lampung, saya siap untuk berkunjung ke Kabupaten Mesuji untuk melihat situasi Kabupaten Mesuji dan bersama pemerintah Kabupaten Mesuji membantu mengatasi masalah blank spot area di Kabupaten Mesuji," ujar Yakup.

Sementara, mewakili Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemkab Mesuji Sakroni menyampaikan harapan yang besar kepada Tower Bersama untuk dapat mendirikan Tower di Kabupaten Mesuji untuk mengatasi permasalahan Blank Spot Area di Kabupaten Mesuji

"Kami siap untuk Membantu Pihak Tower dan Provider apabila mengalami hambatan dan permasalahan di lapangan," terangnya.

Selain itu Sakroni juga menyampaikan harapan dan pesan Penjabat Bupati Mesuji untuk mengatasi masalah Blank Spot Area terutama di Desa-desa Tua yang ada di Kabupaten Mesuji, dengan adanya sinyal yang bagus dapat membantu mereka untuk berkomunikasi.

"Selain itu tentunya proses perekonomian dan keuangan juga dapat terangkat, masyarakat tidak perlu lagi untuk ke kabupaten apabila ingin menarik uang atau mengirimkan uangnya cukup menggunakan ATM mini yang berada di Desa dan semua bisa disikapi," tuturnya.

Dalam Kesempatan itu Pemerintah Kabupaten Mesuji menyampaikan Proposal Lanjutan Permohonan Pembangunan BTS yang dibutuhkan di Kabupaten Mesuji dan pembangunan BTS yang ada di atas atap Gedung Pemerintah Kabupaten Mesuji juga Proposal Permohonan Alat Penguat dan Penambah Sinyal Pedesaan bagi beberapa desa yang ada di perairan.

Turut menerima kedatangan rombongan Pemkab Mesuji di Kantor PT. Tower Bersama Group Bandar Lampung Sudaryono (spv area Lampung) Asep IIP(spv area Lampung), Asep Indra (MFO area Lampung). (Kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar