Gubernur Lampung Dinilai Tepat Jadikan Sulpakar Sebagai Penjabat Bupati Mesuji

Pejabat (Pj) Bupati Mesuji, Drs. Sulpakar, MM

BlogGua, Lampung - Pejabat (Pj) Bupati Mesuji, Sulpakar, bersama Ketua TP PKK Kabupaten Mesuji, Ketua DPRD Kab.Mesuji dan Beberapa Kepala OPD Beserta rombongan melaksanakan kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan di Kecamatan Mesuji Timur. tepatnya di Balai Desa Eka Mulya, Mesuji Timur, Mesuji, Lampung Senin (20/02/2023).

Pukul 07.30 Wib Sulpakar dan rombongan bergerak menuju desa Eka Mulya Kecamatan Mesuji Timur, bersama rombongan Sulpakar terlebih dahulu transit di Rumah Kepala Desa Eka Mulya Kecamatan Mesuji Timur, dan tepat pukul 09.00 wib bersama rombongan Sulpakar menuju ke balai Desa Eka Mulya Kecamatan Mesuji Timur untuk melakukan kegiatan Musrenbang 

Dalam sambutannya, Camat Mesuji Timur Belly Oscar mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang luar biasa kepada Bapak Pj. Bupati Mesuji. Karena disela waktunya yang padat dalam melaksanakan tugas dan agenda-agenda penting pada hari ini beliau lebih memilih untuk menghadiri kegiatan musrenbang di Desa Eka Mulya Kecamatan Mesuji Timur ini. 

Belly juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak Pj.Bupati Mesuji atas di kabulkannya beberapa pengajuan pembangunan dan telah disetujui oleh Bapak Pj.Bupati Mesuji, salah satunya pembangunan Balai Desa di Tanjung Mas Mulya Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji yang tahap Pengerjaannya masih di lakukan. 

"Selain itu, harapan besar tentunya dengan kedatangan bapak Pj.Bupati Mesuji bersama rombongan di kecamatan Mesuji Timur ini dapat memberikan pengaruh yang positif, terutama dalam peningkatan pembangunan infrastruktur yang ada di Kecamatan Mesuji Timur ini," tandas Belly.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Camat Mesuji Timur, Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah dalam sambutannya, menyampaikan kepada masyarakat dan tamu undangan yang hadir bahwa Penjabat Bupati Mesuji adalah orang baik dan tepatlah Gubernur Lampung mengirimkan Sulpakar menjadi Pj. Bupati Mesuji.

"Beliau orang baik, penuh semangat dan tulus membangun Kabupaten Mesuji berusaha tanpa pamrih dan tanpa mengenal lelah. Karena kalau hanya mengharapkan anggaran APBD Kabupaten Mesuji maka tentu sangat tidak mungkin Mesuji ini dapat melaksanakan pembangunan yang cepat dan lebih baik," paparnya.

Selain itu Elfiana menuturkan bahwa selain Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar juga adalah Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung dan jika dibandingkan jumlah anggaran dinas pendidikan Provinsi Lampung jelas lebih besar dibandingkan dengan APBD Kabupaten Mesuji. 

"Namun Beliau bekerja dengan sepenuh hati dan sungguh-sungguh untuk membangun Kabupaten Mesuji," jelas Elfianah.

Selain itu Ketua DPRD Kabupaten Mesuji juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Mesuji kepada Pj.Bupati Mesuji yang telah dan selalu melibatkan DPRD dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji, contohnya kegiatan Musrenbang ini.

"Kkarena seyogyanya antara Legislatif dan Eksekutif harus berjalan seiringan dan menguatkan untuk melaksanakan pembangunan yang ada di Kabupaten Mesuji dan memecahkan persoalan dan permasalahan yang ada di Kabupaten Mesuji," kata dia diakhir. 

Sementara dDalam sambutan, Pj.Bupati Mesuji, Sulapkar menyampaiikan bahwa sudah 9 bulan dia menjabat sebagai Pj.Bupati Mesuji. 

"Saya berusaha semaksimal mungkin dan penuh semangat bersama dengan OPD-OPD untuk mencari, meminta penambahan bantuan dan anggaran yang ada di pemerintah pusat dan kementerian, dan alhamdulillah sudah ada beberapa progres permohonan dan pengajuan kita yang direspon positif oleh Kementerian. Mudah-mudahan semangat Bergerak bersama maju semua ini terus kita gelorakan untuk meningkatkan dan memajukan pembangunan yang ada di Kabupaten mesuji," paparnya.

Sulpakar berharap musrenbang ini terarah dan terencana dengan baik sehingga rencana pembangunan dapat terwujud. Karena tanpa perencanaan yang baik, semua itu akan sia sia.

"Pembangunan hendaknya selalu disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di Desa. Sehingga manfaatnya pun dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di Kecamatan Mesuji Timur ini," pungkasnya.

0 Komentar

Silahkan Komentar