Wabup Sambut 1016 Mahasiswa UNILA Laksanakan KKN di Way Kanan

Wakil Bupati Way Kanan, H. Ali Rahman (kopiah Hitam)

BlogGua, Lampung - Wakil Bupati (Wabup) Way Kanan, H. Ali Rahman menghadiri acara Penerimaan Mahasiswa Universitas Lampung (UNILA) yang akan melaksanakan KKN dan PLP di Kabupaten Way Kanan Tahun 2023 di Gedung Serba Guna Pemkab, Way Kanan, Lampung, Kamis (05/01/2023)

Dikesempatan itu Ali Rahman mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Way Kanan menyambut dan menyampaikan terimakasih atas kepercayaan UNILA yang telah memilih Kabupaten Way Kanan sebagai tempat Kuliah Kerja Nyata (KKM) para Mahasiswa, yang diharapkan dapat membantu meningkatkan pengetahuan, ikut mencerdaskan masyarakat sehingga akan berimbas pada kesejahteraan.

“Untuk itu, Saya berharap kepada para Mahasiswa UNILA yang akan melaksanakan KKN, dapat melakukan identifikasi masalah yang ada dalam masyarakat,"imbuhnya saat menyambut 1016 Mahasiswa KKN UNILA di Kabupaten Way Kanan.

Dimana hal tersebut, kata Ali, dapat menjadi bahan masukan dan sebagai bahan perbaikan dimasa mendatang. Ali juga berharap kepada para Mahasiswa dapat lebih meningkatkan kepedulian dan empati kepada permasalahan yang dihadapi.

"Sehingga mendorong terjadinya perubahan perilaku ditengah-tengah masyarakat, dan Mahasiswa sebagai pelaku perubahan (agent of change) dalam proses perubahan masyarakat untuk menjadi lebih baik,” paparnya.

Dipaparkan juga oleh Ali, Mahasiswa sebagai agen pembaharuan harus mampu memposisikan dan menyesuaikan diri dengan masyarakat selama mengikuti KKN. Karena, kata Ali, Mahasiswa dapat berperan sebagai pemberi informasi, motivator, penghubung antar sistem atau fasilitator.

“Peran tersebut tidaklah mudah. Karena permasalahan di masyarakat sangat kompleks dan beragam sebagai dampak perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, dan Mahasiswa sebagai kaum intelektual dan pembaharu. Mahasiswa harus memperkaya diri dengan berbagai pengetahuan dan meningkatkan kualitas. Sehingga dapat memberikan kontribusi pemikiran bagi suksesnya pelaksanaan pembangunan,” urainya mengakhiri sambutan.

Kegiatan acara tersebut juga dihadiri oleh Rektor UNILA, Lusmeilia Afriani, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, Sekretaris DPRD, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, Kepala Bagian Setdakab, Direktur RSUD ZAPA, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan Kecamatan Blambangan Umpu serta Kecamatan Umpu Semenguk. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar