Kejaksaan Tinggi Lampung Raih 4 Penghargaan Kejagung RI

Momen kegiatan acara

BlogGua, Jakarta - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung, Nanang Sigit Yulianto menerima 4 penghargaan Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kejaksaan RI Tahun 2023 yang terselenggara di Goldel Ballroom The Sultan Hotel & Residence, Jakarta Pusat sejak tanggal 4 Januari s.d 6 Januari 2023.

Penghargaan tersebut diterima langsung Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Lampung, Nanang Sigit Yulianto yang diserahkan oleh Wakil Jaksa Agung (Wakajagung) Republik Indonesia, Sunarta mewakili  Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Dikatakan Sunarta, Rapat Kerja Nasional (rakernas) Kejaksaan RI Tahun 2023 merupakan wujud nyata dalam perancangan dan perumusan setiap program kerja Kejaksaan, dan harus mengikuti siklus perencanaan dan penganggaran agar program kerja yang akan dilakukan mendapatkan dukungan yang memadai. 

"Sehingga setiap proses Pelaksanaan Tugas institusi selaras dan sinkron dengan arah Kebijakan Pembangunan Nasional yang dikeluarkan oleh pemerintah," imbuhnya.

Adapun 4 penghargaan yang diraih Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung antara lain Sebagai berikut:

  • Peringkat I kategori Kejaksaan Tinggi dalam Pembentukan Rumah Restoratif Justice;
  • Peringkat III Kejaksaan Tinggi dengan Implementasi Keadilan Restoratif Terbanyak;
  • Peringkat II diberikan kepada Kejaksaan Negeri Bandar Lampung Kategori Implementasi Keadilan Restoratif Terbanyak.
  • Penghargaan kategori sebagai Kejaksaan Tinggi Terbaik III dalam penerapan Managemen Resiko oleh Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejaksaan Agung RI.

"Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kinerja Kejaksaan Tinggi Lampung dalam melaksanakan Restoratif Justice di Wilayah Hukum Kejaksaan Tinggi Lampung,"tandasnya.

Atas Penghargaan tersebut, Kajati Lampung, Nanang Sigit Yulianto mengucapkan Puji Syukur kepada Tuhan YME.

"Dimana semua merupakan keberhasilan yang dicapai melalui kebersamaan dan sekaligus Langkah awal Kejati Lampung untuk melaksanakan Program Kerja dan Rekomendasi Rakernas 2023,"terangnya.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Utara, Mukhzan kepada awak media menyampaikan bahwasannya atas penghargaan yang dicapai Kejaksaan Tinggi Lampung tersebut, dirinya berharap bisa menjadi spirit untuk Kejaksaan Tinggi lain yang ada dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia. (kjk)

0 Komentar

Silahkan Komentar