Diharapkan Gubernur Lampung, Penyuluh IPeKB Terus Sosialisasikan Arti Penting KB

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi

BlogGua, Lampung - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi berharap para penyuluh yang tergabung dalam Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) Provinsi Lampung terus sosialisasikan arti pentingnya Keluarga Berencana (KB) bagi Masyarakat.

Hal itu disampaikannya saat menerima audiensi IPeKB Provinsi Lampung di Mahan Agung, Bandar Lampung, Lampung, Rabu (03/01/2023).

Pada kesempatan itu, Arinal minta para penyuluh dapat bersiap menghadapi laju pertumbuhan penduduk.

"Karena yakin dalam pengendaliannya akan  terdapat banyak rintangan dan halangan," ujar Arinal. 

Berdasarkan rilis data dari Badan Pusat Staistik (BPS) per Januari 2021, dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir (2010-2020), laju pertumbuhan penduduk Provinsi Lampung sebesar 1,65 persen per tahun.

Terdapat peningkatan laju pertumbuhan penduduk sebesar 0,41 persen jika dibandingkan dengan periode 2000-2010 yang sebesar 1,24 persen.

Oleh karena itu, Arinal berharap agar peran penyuluh keluarga berencana perlu dikedepankan untuk mensosialisasikan makna/arti Keluarga Berencana. 

"Bahasa komunikatif sangat penting untuk kampanye keluarga berencana (KB), karena slogan “Dua Anak Lebih Baik” sering dipelesetkan cara membacanya, sehingga dinilai kurang efektif," lanjut Arinal. 

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Daerah IPeKB Provinsi Lampung Maryati mengucapkan terimakasih atas ketersediaan waktu menerima Audiensi. 

"Kehadiran kami di sini sebagai bentuk silaturahmi dan pengenalan IPeK," ujar Maryati. 

Maryati menjelaskan bahwa kehadiran IPeKB bertujuan untuk meminta dukungan serta arahan untuk pelaksanaan program penyuluhan. 

Hadir dalam kesempatan ini Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Fitrianita Damhuri dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Lampung  Achmad Saefulloh. (Adpim)

0 Komentar

Silahkan Komentar